=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+
PERBANDINGAN AL-QUR'AN DENGAN ALKITAB:
FORZA ISLAM vs MANNAKEL TEAM I [1-50]
=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+


[Refresh message 7022 Fri Oct 11, 2002  8:48 am]


WAHYU TUHAN : AL-QUR'AN atau ALKITAB?

Karena Forza Islam telah menjawab pertanyaan-pertanyaan mannakel team dalam posting:

WAHYU TUHAN = AL-QUR'AN [FORZA ISLAM vs MANNAKEL TEAM] I {1-5}
http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/128695
http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/14749

WAHYU TUHAN = AL-QUR'AN [FORZA ISLAM vs MANNAKEL TEAM] II {6-10}
http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/128696
http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/14750

WAHYU TUHAN = AL-QUR'AN [FORZA ISLAM vs MANNAKEL TEAM] III {11-15}
http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/128708
http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/14751

Maka kali ini giliran Forza Islam melakukan pertanyaan balik.


===================================================================
1. Ketika Tuhan anda membuat langit dan bumi, apakah dia merasa lelah?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
Surah Al Baqarah [2.255] Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya);tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. DAN ALLAH TIDAK MERASA BERAT MEMELIHARA KEDUANYA, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.


Jawaban Alkitab:
----------------
Keluaran 31:17 Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh IA BERHENTI BEKERJA UNTUK BERISTIRAHAT."



================================================================
2. Apakah Matahari dan bulan itu bergerak sesuai dengan orbitnya?
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[21.33] Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

Disebutkan juga pada ayat yang lain, bahwa matahari tidak statis tapi bergerak dalam orbit tertentu:

[36.38] dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al-Qur'an ini telah ditemukan pada pengamatan astronomi di zaman kita. Menurut perhitungan para astronom, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa 7200 km/jam ke arah bintang Vega pada orbit tertentu yang disebut dengan Solar Apex. Ini berarti bahwa matahari bergerak kira-kira 17.280.000 km/hari. Bersama dengan matahari, semua planet-planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga menempuh jarak yang sama. Di samping itu, semua bintang di alam jagad raya mempunyai gerak yang sama yang terencana.


Jawaban Alkitab:
----------------
[Yosua 10:12] Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!" [10:13] Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Kaisar Napoleon Bonaparte setelah membaca Yosua diatas berkata :

The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movement has struct a great blow at religion.

Ilmu pengetahuan telah membuktikan kepada kita bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, merupakan pukulan telak bagi agama kristen.



==================================================================
3. Apakah jagad raya ini penuh dengan jalur-jalur dan orbit-orbit?
==================================================================

Jawaban Al-Quran:
-----------------
[51.7] Demi langit YANG MEMPUNYAI JALAN-JALAN,

Terdapat sekitar 200 milyar galaksi di alam raya dengan hampir 200 milyar bintang didalam masing-masing galaksi. Kebanyakan dari bintang-bintang ini mempunyai planet, dan kebanyakan planet mempunyai satelit. Semua benda-benda langit ini bergerak dalam suatu orbit yang dihitung secara akurat. Selama jutaan tahun masing-masing telah "berenang" sepanjang orbitnya sendiri dalam suatu harmoni dan keteraturan yang sempurna satu sama lain. Disamping itu, banyak komet juga bergerak, pada orbit-orbit yang ditentukan untuknya. Orbit di jagad raya tidak hanya terbatas pada benda-benda langit. Galaksi juga bergerak dalam suatu kecepatan yang luar biasa dalam suatu orbit yang terhitung dan terencana. Selama gerakan ini, tidak satupun dari benda-benda langit ini, yang melintasi satu sama lain atau berbenturan satu sama lain.

Tentu saja ketika Al-Qur'an diwahyukan, manusia tidak memiliki teleskop atau tekhnologi pengamatan yang canggih untuk mengamati jutaan kilometer ruang angkasa, juga tidak mempunyai pengetahuan modern, fisika atau astronomi. Oleh karenanya, pada waktu itu tidak mungkin untuk menentukan secara ilmiah bahwa ruang angkasa penuh dengan "jalur dan orbit" sebagaimana dinyatakan dalam ayat ini. Tetapi, ini dinyatakan secara terbuka di Al-Qur'an yang diwahyukan pada waktu itu, karena Al-Qur'an merupakan firman Allah.


Jawaban Alkitab:......................................
----------------


==========================================
4. Apakah jagad raya itu terus mengembang?
==========================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
[51.47] Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya KAMI BENAR-BENAR MELUASKANNYA.

Kata "langit" sebagai mana dinyatakan dalam ayat ini, digunakan di berbagai tempat dalam Al-Qur'an dengan arti ruang dan jagad raya. Sekali lagi disini, kata tersebut digunakan dalam arti ini. Dengan kata lain, didalam Al-Qur'an diwahyukan bahwa jagad raya ini "berkembang". Dan ini merupakan kesimpulan sebenarnya yang telah dicapai oleh ilmu pengetahuan sekarang.

Sampai awal abad 20, satu-satunya pandangan yang berlaku di dunia Ilmu Pengetahuan adalah bahwa "jagad raya mempunyai sifat yang konstan dan telah ada sejak waktu yang tidak terbatas". Tetapi riset, pengamatan, dan perhitungan yang dilakukan dengan tekhnologi modern, telah mengungkapkan bahwa jagad raya sebenarnya telah dimulai diciptakan, dan terus "berkembang".

Pada awal abad ke-20, ahli fisika Rusia yang bernama Alexander Friedman dan ahli kosmologi Belgia yang bernama Georges Lemaitre secara teoritis menghitung bahwa jagad raya ini selalu dalam keadaan bergerak dan berkembang.

Fakta ini dibuktikan juga oleh data observasi pada tahun 1929. ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, ahli astronomi Amerika,
menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus menerus bergerak menjauh
satu sama lain. Sebuah jagad raya dimana ia bergerak menjauh dari yang
lainnya menunjukkan suatu jagad raya yang terus menerus berkembang. Fakta
ini dijelaskan dalam Al-Qur'an ketika masih belum ada orang yang
mengetahuinya. Ini karena Al-Qur'an merupakan firman Allah, Pencipta, dan
Penguasa seluruh alam.


Jawaban Alkitab:.......................................
----------------



=====================================================================
5. Apakah langit (lapisan atmosfer) mempunyai fungsi yang penting bagi
kelangsungan hidup di bumi?
=====================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[21.32] Dan Kami menjadikan langit itu sebagai ATAP YANG TERPELIHARA, sedang
mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat
padanya.

Ciri langit ini telah dibuktikan oleh riset ilmiah yang dilakukan pada abad
ke-20.

Atmosfer yang mengelilingi bumi mempunyai fungsi yang sangat penting bagi
kelangsungan hidup. Sambil menghancurkan banyak meteor-meteor besar dan
kecil ketika mencapai bumi, atmosfer ini mencegahnya jatuh ke bumi dan
merusak makhluk hidup.

Disamping itu, atmosfer menyaring berkas sinar yang datang dari ruang angkasa yang berbahaya bagi makhluk hidup. Yang menarik, atmosfer hanya membiarkan sinar-sinar dekat ultra violet, dan gelombang radio. Semua radiasi ini penting bagi kehidupan. Berkas sinar dekat ultra violet, yang hanya sebagian masuk kedalam atmosfer sangat penting bagi fotosintesis tumbuhan dan kelangsungan hidup semua makhluk hidup. Sebagian besar berkas ultra violet yang intens yang dipancarkan dari matahari disaring oleh lapisan ozon atmosfer dan hanya sebagian kecil saja dari spektrum ultra violet yang sampai ke bumi.

Fungsi perlindungan atmosfer tidak hanya sampai disini. Atmosfer juga melindungi bumi dari dinginnya luar angkasa yang membekukan yaitu sekitar
minus 270 derajat celcius..

Bukan hanya atmosfer yang melindungi bumi dari efek yang berbahaya ini. Disamping atmosfer, Sabuk Van Allen, sebuah lapisan yang disebabkan oleh medan megnaetik bumi, juga berfungsi sebagai pelindung terhadap radiasi yang berbahaya yang mengancam planet kita. Radiasi ini, yang terus menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lain, sangat mematikan terhadap makhluk hidup. Apabila tidak ada Sabuk Van Allen, ledakan yang hebat dari energi yang disebut dengan solar flares yang sering kali terjadi pada matahari akan menghancurkan semua kehidupan di muka bumi.


Doktor Hugh Ross mengatakan sesuatu yang penting mengenai Sabuk Van Allen bagi kehidupan kita:
-------------------------------------------------------------------
Sebenarnya, bumi mempunyai kepadatan yang paling tinggi diantara planet didalam sistem solar kita. Inti besar yang terdiri dari nikel dan besi bertanggung jawab atas medan magnet kita yang besar. Medan magnet ini menghasilkan pelindung radiasi Van Allen, yang melindungi bumi dari bombardir radiasi. Apabila pelindung ini tidak ada, kehidupan tidak akan mungkin ada diatas bumi. Satu-satunya planet lain yang berbatu yang
mempunyai medan magnet adalah Mercurius -tetapi kekuatan medannya 100 kali lebih lemah dari dari kekuatan medan magnet bumi. Bahkan Venus, saudara planet kita, tidak mempunyai medan magnet sama sekali. Pelindung radiasi Van Allen merupakan suatu rancangan yang unik pada bumi
-------------------------------------------------------------------

Energi yang dipancarkan dalam salah satu ledakan saja yang terdeteksi pada tahun-tahun terakhir dihitung ekuivalen dengan deteksi 100 juta bom atom yang sama yang dijatuhkan di Hiroshima. Lima puluh delapan jam setelah ledakan, diamati bahwa jarum magnetik kompas menunjukkan gerakan yang luar biasa dan 250 km diatas atmosfer bumi, suhu meningkat diatas 2500 derajat celcius.

Singkatnya, suatu sistem yang sempurna bekerja diatas bumi kita. Dia mengelilingi bumi dan melindungi bumi kita dari ancaman eksternal. Para ilmuwan baru-baru ini saja mengetahui, tetapi di abad-abad yang lalu, Allah memberitahukan kepada kita dalam Al-Qur'an tentang fungsi atmosfer bumi sebagai suatu lapisan pelindung.


Jawaban Alkitab:.........................................
----------------



============================================
6. Apakah langit itu terdiri dari 7 lapisan?
============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[2.29] Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya TUJUH LANGIT. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

[41.12] Maka Dia MENJADIKANNYA TUJUH LANGIT dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Atmosfer bumi terdiri dari berbagai lapisan yang terletak diatas satu sama lain. Disamping itu, atmosfer ini sama seperti yang digambarkan Al-Qur'an, persis tujuh lapisan. Didalam sumber-sumber yang ilmiah, subyek ini diuraikan sebagai berikut:

---------------------------------------------------------------
Para ilmuwan telah menemukan bahwa atmosfer terdiri dari tujuh lapisan. Lapisan ini berbeda dalam sifat-sifat fisik seperti tekanan dan jenis-jenis gas. Lapisan atmosfer yang paling dekat dengan bumi disebut TROPOSFER (1). Troposfer ini mengandung sekitar 90% dari total massa atmosfer. Lapisan diatas Troposfer disebut STRATOSFIR (2). LAPISAN OZON (3) merupakan bagian dari Stratosfir dimana penyerapan berkas ultra violet terjadi. Lapisan diatas Stratosfir disebut MESOSFIR (4). TERMOSFIR (5) terletak diatas Mesosfer. Gas-gas yang mengalami ionisasi membentuk suatu lapisan didalam Termosfer yang disebut IONOSFIR (6). Bagian terluar dari Atmosfer bumi membentang sekitar 480-960 Km. Bagian ini disebut dengan EKSOSFIR (7).

---------------------------------------------------------------

Maka jika kita menghitung jumlah lapisan yang dikutip pada sumber diatas kita melihat bahwa atmosfer terdiri dari persis tujuh lapisan sebagaimana dijelaskan dalam ayat tsb:

1. Troposfir
2. Stratosfir
3. Ozonosfir
4. Mesosfir
5. Ionosfir
6. Termosfir
7. Eksosfir


Jawaban Alkitab:......................................
---------------



===============================================================
7. Dan apakah tiap-tiap lapisan atmosfer itu mempunyai fungsi sendiri-sendiri?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[41.12] Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia MEWAHYUKAN PADA TIAP-TIAP LANGIT URUSANNYA. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Mukjizat penting lainnya dari Al-Qur'an adalah kalimat dalam ayat diatas "Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya". Dengan kata lain, pada ayat ini Allah menyatakan bahwa dia menetapkan masing-masing langit tugasnya. Sebenarnya, sebagaimana terlihat dalam bab sebelumnya,
masing-masing dari lapisan ini mempunyai tugas vital bagi kepentingan manusia dan semua makhluk hidup yang hidup di atas muka bumi ini.
Masing-masing lapisan mempunyai fungsi tertentu mulai dari membentuk hujan sampai mencgah sinar yang berbahaya, dari memantulkan gelombang radio sampai mengalihkan efek meteor yang berbahaya.

Salah satu fungsi ini, misalnya dinyatakan dalam sumber ilmiah sebagai berikut:

Atmosfer bumi mempunyai tujuh lapisan, lapisan paling rendah disebut troposfir. Hujan, salju dan angin hanya terjadi di lapisan troposfir.

Merupakan mukjizat besar bahwa fakta-fakta ini, yang tidak mungkin ditemukan tanpa tekhnologi abad 20, secara eksplisit dinyatakan dalam Al-Qur'an 1400 tahun yang lalu.


Jawaban Alkitab:........................................
----------------



===================================================================
8. Apakah relativitas waktu telah disebutkan dalam kitab suci anda?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
[22.47] Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.


[32.5] Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.

[70.4] Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.

Didalam beberapa ayat ditunjukkan bahwa orang mempersepsikan waktu secara berbeda dan kadang-kadang orang mempersepsikan waktu yang sangat pendek sebagai sangat panjang. Percakapan yang berikut ini dari orang-orang yang terjadi ketika hari pengadilan dia akhirat merupakan contoh yang baik:

[23.112] Allah bertanya: "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?" [23.113] Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung." [23.114] Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui."

Fakta bahwa relativitas waktu disebutkan begitu jelas dalam Al-Qur'an, yang mulai diwahyukan pada tahun 610, merupakan bukti lain bahwa ini merupakan kitab suci.


Jawaban Alkitab:........................................
----------------



============================================================
9. Apakah hujan itu diturunkan ke Bumi dalam kadar tertentu?
============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[43.11] Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).

Kuantitas yang terukur pada hujan ini sekali lagi ditemukan oleh riset modern. Diperkirakan bahwa dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari Bumi. Angka ini berjumlah sampai 513 trilyun ton air dalam satu tahun. Angka ini sama dengan jumlah hujan yang jatuh di Bumi setiap tahun. Ini berarti bahwa air terus menerus bersirkulasi dalam suatu siklus yang seimbang, dalam suatu "ukuran". Kehidupan di Bumi tergantung pada siklus air ini. Meskipun orang menggunakan semua tekhnologi yang tersedia di Bumi, mereka tidak akan mampu menghasilkan siklus ini secara buatan.

Bahkan sedikit penyimpangan pada keseimbangan ini segera akan menimbulkan ketidakseimbangan Ekologis yang besar yang akan mengakhiri kehidupan di muka Bumi. Tetapi, ini tidak pernah terjadi, dan hujan terus turun setiap tahun dengan jumlah yang sama persis sebagaimana diwahyukan dalam Al-Qur'an.


Jawaban Alkitab:...................................
----------------



==============================================
10. Bagaimanakah proses pembentukan hujan itu?
==============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Bagaimana hujan terbentuk tetap masih merupakan misteri besar untuk beberapa tahun yang lalu. Hanya setelah radar cuaca ditemukan menjadi mungkin untuk menemukan tahap-tahapan bagaimana hujan terbentuk.


Menurut temuan ini, pembentukan hujan terjadi dalam tiga tahapan. Pertama, bahan baku hujan naik ke udara dengan angin. Kemudian, awan-awan terbentuk, dan akhirnya muncul titik-titik hujan.

Penjelasan mengenai pembentukan hujan menyebutkan dengan pasti proses ini. Dalam salah satu ayat, pembentukan ini digambarkan sebagai berikut:

[30.48] Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan ke luar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya tiba-tiba mereka menjadi gembira.

Sekarang mari kita selidiki tiga tahapan yang dijelaskan dalam ayat tersebut secara lebih teknis.

TAHAP PERTAMA
-------------
"Allahlah yang mengirimkan angin..."

Tidak terhitung gelembung udara yang terbentuk oleh busa laut secara terus-menerus dan menyebabkan partikel-partikel air terangkat ke langit. Partikel-partikel ini, yang kaya dengan garam kemudian terbawa oleh angin dan naik ke Atmosfer. Partikel-partikel ini, yang disebut dengan Aerosol, berfungsi sebagai perangkap air dan membentuk titik-titik awan dan mengumpulkan air di setiap uap air sendiri, yang naik dari laut sebagai titik-titik kecil.

TAHAPAN KEDUA
-------------
"...yang menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal..."

Awan-awan terbentuk dari uap air yang mengalami kondensasi kristal garam atau partikel debu di udara karena titik-titik air pada awan ini sangat kecil (diameternya antara 0,01 dan 0,02 mm), awan-awan tersebut mengalami suspensi di udara, dan menyebar di langit. Jadi, langit tertutup dengan awan

TAHAP KETIGA
------------
"...lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya"

Partikel air yang mengelilingi kristal garam dan partikel debu menebal dan membentuk titik hujan, sehingga titik-titik tersebut menjadi lebih berat dari udara dan meninggalkan awan dan mulai jatuh ke tanah sebagai hujan. Sebagaimana telah kita lihat, setiap tahapan dalam pembentukan hujan diceritakan dalam ayat Al-Qur'an. Disamping itu, tahapan-tahapan ini dijelaskan secara akurat dengan urutan yang benar. Sebagaimana pada fenomena alam lainnya di Bumi, Allah memberikan penjelasan yang paling benar mengenai fenomena ini juga, dan memberitahukannya kepada orang-orang melalui Al-Qur'an sebelum ditemukannya.


Dalam ayat yang lain, ada informasi yang diberikan mengenai pembentukan hujan:

[24.43] Tidakkah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian) nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan
dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.

Para ilmuwan yang mempelajari jenis-jenis awan menemukan hasil yang mengagetkan mengenai pembentukan awan-awan hujan. Awan hujan terbentuk dan berbentuk sesuai dengan sistem dan tahapan tertentu. Tahapan pembentukan cumulonimbus, sejenis awan hujan adalah sebagai berikut:

TAHAP PENGARAKAN:
-----------------
Awan-awan terbawa, artinya mereka digerakkan oleh angin.

TAHAP PENGGABUNGAN:
-------------------
Kemudian, awan-awan kecil (awan-awan cumulus) digerakkan oleh angin bersama, yang membentuk awan yang lebih besar.

TAHAP PENUMPUKAN:
-----------------
Ketika awan-awan kecil bergabung, dorongan ke atas didalam awan yang lebih besar meningkat. Dorongan ke atas dekat pusat awan lebih kuat daripada bagian pinggirnya. Dorongan ke atas ini menyebabkan badan awan bergerak secara vertikal, sehingga awan itu bertumpuk-tumpuk. Pertambahan vertikal ini menyebabkan tubuh awan masuk ke daerah yang lebih dingin di atmosfer, dimana titik-titik air dan salju terbentuk dan membesar. Ketika titik-titik air dan salju terbentuk dan membesar. Ketika titik-titik air dan salju ini menjadi terlalu berat untuk didukung dorongan ke atas, mereka mulai jatuh dari awan sebagai hujan, salju dan lain-lain.

Kita harus ingat bahwa ahli meteorologi baru-baru ini saja mengetahui rincian pembentukan awan, struktur dan fungsinya, dengan menggunakan peralatan canggih seperti pesawat, satelit, komputer dan lain-lain. Ini jelas bahwa Allah memberikan sepotong informasi yang tidak mungkin diketahui 1400 tahun yang lalu.


Jawaban Alkitab:........................................
----------------



========================================================
11. Apakah laut itu bercampur atau tidak satu sama lain?
========================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[55.19] Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,
[55.20] antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.

Sifat laut ini, bahwa mereka bersama tetapi tidak bercampur satu sama lain, baru-baru ini saja ditemukan oleh ahli oseanografi. Karena kekuatan fisik yang disebut "tegangan permukaan", air dari laut yang berdekatan tidak bercampur. Disebabkan oleh perbedaan kerapatan air, tegangan permukaan mencegahnya bercampur satu sama lain, seolah-olah terdapat dinding tipis diantara keduanya.

Sisi yang menarik adalah bahwa selama suatu periode ketika tidak ada ilmu pengetahuan fisika, tegangan permukaan, atau oseanografi ini diungkapkan dalam Al-Qur'an.


Jawaban Alkitab:.....................................
---------------



=================================================================
12. Apakah di kedalaman laut itu gelap dan ada gelombang internal?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[24.40] Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun.

Lingkungan di laut dalam digambarkan dalam buku yang berjudul oceans:
-------------------------------------------------------------------
Kegelapan di laut dalam ditemukan sekitar kedalaman 200 meter dan di bawahnya. Pada kedalaman ini, hampir tidak ada cahaya. Dibawah kedalaman 1000 meter tidak ada cahaya sama sekali
-------------------------------------------------------------------

Sekarang, kita mengetahui mengenai struktur umum dari laut, ciri-ciri makhluk hidup didalamnya, salinitasnya, maupun jumlah air yang terdapat didalamnya, luas permukaan dan kedalamannya. Kapal selam dan peralatan khusus, yang dikembangkan dengan tekhnologi modern, memungkinkan ilmuwan untuk mendapatkan informasi ini.

Manusia tidak dapat menyelam lebih dari 40 meter tanpa bantuan peralatan khusus. Mereka tidak dapat hidup dikedalaman tanpa bantuan, dalam bagian gelap lautan, seperti pada kedalaman 200 meter. Oleh karena itu, ilmuwan hanya baru-baru ini saja menemukan potongan informasi rinci mengenai laut. Tetapi, pernyataan "kedalaman didalam lautan" digunakan dalam Surat An-Nur 1400 tahun yang lalu. Jelas ini merupakan salah satu mukjizat Al-Qur'an bahwa informasi tersebut diberikan ketika tidak ada peralatan yang tersedia guna memungkinkan manusia menyelam ke kedalaman laut.

Disamping itu, pernyataan didalam ayat 40 surat An-Nur "...." memperlihatkan kepada kita mukjizat yang lain dari Al-Qur'an.

-------------------------------------------------------------
Ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa terdapat gelombang internal, yang "terjadinya pada batas densitas atau kerapatan antara lapisan-lapisan yang berbeda". Gelombang internal ini menutup perairan yang dalam dari laut dan samudera karena air dalam mempunyai kerapatan yang lebih tinggi daripada air di atasnya. Gelombang internal berperilaku seperti gelombang permukaan. Mereka pecah, seperti gelombang permukaan. Gelombang internal tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tetapi dapat dideteksi dengan mempelajari suhu atau perubahan salinitas pada lokasi tertentu.
-------------------------------------------------------------

Pernyataan dalam Al-Quran persis sama seperti penjelasan diatas. Tanpa riset, kita hanya dapat melihat gelombang pada permukaan laut. Adalah tidak mungkin bagi seseorang untuk mengetahui mengenai gelombang internal di bawah laut. Tetapi, dalam surat An-Nur, Allah memberitahukan kepada kita mengenai jenis gelombang yang terjadi pada kedalaman lautan. Jelas, fakta ini, yang baru-baru ini saja ditemukan ilmuwan, sekali lagi menunjukkan bahwa Al-Qur'an merupakan firman Allah.


Jawaban Alkitab:.......................................
---------------



==================================================================
13. Apakah bagian ubun-ubun di kepala (otak) kita yang mengendalikan gerakan kita?
==================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[96.15] Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya,
[96.16] (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Ungkapan "(yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" pada ayat diatas adalah paling menarik. Riset yang dilakukan pada tahun-tahun belakangan ini mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertanggung jawab atas manajemen fungsi-fungsi tertentu dari otak, terletak pada bagian depan tengkorak. Ilmuwan baru menemukan fungsi bagian ini, yang ditunjukkan Al-Qur'an 1400 tahun yang lalu, dalam waktu 60 tahun terakhir. Jika kita melihat pada bagian dalam tengkorak di bagian depan kepala, kita akan menemukan bagian depan dari cerebrum. Sebuah buku yang berjudul "Essentials of Anatomy and Physiology", yang mencakup hasil-hasil riset paling akhir mengenai fungsi-fungsi bagian ini, mengatakan:

------------------------------------------------------------------
"Motivasi dan pemikiran untuk merencanakan melakukan gerakan terdapat pada bagian anterior dari frontal lobes, bagian prefrontal. Ini merupakan bagian dari cortex asosiasi....."
------------------------------------------------------------------

Buku tersebut juga mengatakan:

Dalam hubungan dengan keterlibatannya dalam gerakan, bagian prefrontal juga dianggap merupakan pusat fungsional bagi penyerangan...

Jadi, bagian cerebrum ini bertanggung jawab atas perencanaan, motivasi, dan menimbulkan perilaku baik dan berdosa, dan bertanggung jawab atas orang berbohong atau mengatakan yang benar.

Jelas bahwa pernyataan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar berhubungan dengan penjelasan diatas. Fakta ini, yang baru ditemukan ilmuwan dalam waktu 60 tahun terakhir, dinyatakan Allah dalam Al-Qur'an sejak lama.


Jawaban Alkitab:..........................................
----------------



================================================================
14. Apakah jari jemari itu telah disusun dengan sedemikian rupa sehingga sidik jari setiap orang itu berbeda-beda?
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Meskipun dinyatakan dalam Al-Qur'an bahwa mudah bagi Allah untuk mengembalikan manusia setelah mati, sidik jari manusia terutama menekankan:

[75.3] Apakah manusia mengira, bahwa kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?
[75.4] Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.

Penekanan pada sidik jari mempunyai arti khusus. Ini karena sidik jari setiap orang unik hanya untuknya sendiri. setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini mempunyai sejumlah sidik jari.

Itulah sebabnya mengapa sidik jari diterima sebagai bukti identitas yang sangat penting, khusus hanya untuk pemiliknya, dan digunakan untuk tujuan ini di seluruh dunia.

Tetapi yang terpenting adalah bahwa sidik jari ini baru ditemukan pada akhir abad ke-19. sebelum itu, orang-orang menganggap sidik jari hanya sebagai lekukan biasa tanpa arti khusus. Tetapi dalam Al-Qur'an, Allah menunjukkan ujung jari, yang tidak menarik perhatian siapapun pada waktu itu, dan menunjukkan kepada kita arti pentingnya - yang pada akhirnya dipahami di zaman kita.


Jawaban Alkitab:.........................................
----------------



==============================================================
15. Apakah kalau orang itu memanggil Yesus (Isa) itu Tuhan maka orang itu akan masuk neraka?
==============================================================

Jawaban Al-Quran:
-----------------
Isa sudah mengajarkan untuk menyembah Tuhannya dia (Allah swt), dan golongan yang masih juga berselisih dalam hal ini akan masuk neraka.

[43.64] Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.
[43.65] Maka berselisihlah golongan-golongan (yang terdapat) di antara mereka; lalu kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang lalim yakni
siksaan hari yang pedih (kiamat).

[5.17] SESUNGGUHNYA TELAH KAFIRLAH ORANG-ORANG YANG BERKATA: "SESUNGGUHNYA ALLAH ITU IALAH AL MASIH PUTRA MARYAM". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putra Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?" Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Fokuskan pada ayat 5.17 diatas, khususnya pada huruf yang sudah saya huruf besarkan: "ORANG YANG MENGATAKAN ALLAH ITU IALAH NABI ISA BERARTI DIA KAFIR!..." Dan didalam Al-Qur'an jelas, ORANG KAFIR MASUK NERAKA:

[22.25] Sesungguhnya ORANG-ORANG YANG KAFIR dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidilharam yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim di situ maupun di padang pasir dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara lalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya SEBAHAGIAN SIKSA YANG PEDIH.

[30.16] Adapun ORANG-ORANG YANG KAFIR dan mendustakan ayat-ayat Kami (Al Qur'an) serta (mendustakan) menemui hari akhirat, maka mereka TETAP BERADA DI DALAM SIKSAAN (NERAKA).

[33.64] Sesungguhnya ALLAH MELAKNATI ORANG-ORANG KAFIR dan menyediakan bagi mereka API YANG MENYALA-NYALA (NERAKA),
[33.65] MEREKA KEKAL DIDALAMNYA SELAMA-LAMANYA; mereka tidak memperoleh seorang pelindung pun dan tidak (pula) seorang penolong


Jawaban Alkitab:
----------------
Matius 7:21. BUKAN setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Dengan membaca ayat ini menjadi jelaslah semuanya. Yaitu bagi setiap orang yang memanggil Yesus: TUHAN, maka ia tidak akan masuk surga!. Semuanya sudah amat sangat jelas sekali dan terang benderang. Bahwa orang Kristen itu, karena mereka memanggil Yesus itu Tuhan Yesus, maka mereka semua tanpa kecuali akan masuk neraka.

Dengan membandingkan "jurus gunting" dari kedua belah fihak diatas ini, baik dari Al-Qur'an maupun Alkitab, maka menjadi jelaslah semuanya. Bahwa baik menurut Al-Qur'an maupun menurut Alkitab, orang Kristen itu PASTI MASUK NERAKA.



====================================================================
16. Adakah jaminan dari Tuhan anda untuk memelihara Kitab suci anda?
====================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
Al Hijr [15.9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya KAMI BENAR-BENAR MEMELIHARANYA.


Jawaban Alkitab:........................................
---------------



===================================================================
17. Apakah Nabinya Islam, Isa AS dalam Al-Qur'an dikatakan sedikit-banyak memiliki pengetahuan mengenai hari kiamat dalam Al-Qur'an? Dan apakah Yesus Kristus (Tuhannya Kristen) juga memiliki pengetahuan mengenai hari kiamat dalam Alkitab?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Nabi Isa AS MEMILIKI PENGETAHUAN mengenai hari kiamat:

[43.61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.


Jawaban Alkitab:
----------------
Yesus Kristus TIDAK MEMILIKI PENGETAHUAN mengenai hari kiamat:

Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."



===========================================================
18. Apakah Kitab suci anda itu merupakan Wahyu dari Tuhan?
===========================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[25.6] Katakanlah: "Al Qur'an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

[38.29] Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.

[2.2] Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

[6.55] Dan demikianlah Kami terangkan ayat-ayat Al Qur'an, (supaya jelas jalan orang-orang yang saleh) dan supaya jelas (pula) jalan orang-orang yang berdosa.

[6.114] Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Qur'an itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.
[6.115] Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur'an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

[18.29] Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang lalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

[80.11] Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan,
[80.12] maka barang siapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,


Jawaban Alkitab:
---------------
TIDAK! Sedikit banyak didalam Alkitab itu bertebaran WAHYU PAULUSNYA (BUKAN WAHYU TUHAN!):

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus) mau menguji keikhlasan kasih kamu". (II Korintus 8:8).

"Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU". (I korintus 7:25).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH". (II Korintus 8:8).

"Aku mengatakannya BUKAN SEBAGAI ORANG YANG BERKATA MENURUT FIRMAN TUHAN, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan". (II Korintus 11:17).

Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa kalimat-kalimat diatas bukanlah firman Tuhan, berdasarkan pengakuan penulisnya sendiri yakni Paulus. Jadi sangat jelas: AL-KITAB BUKAN WAHYU TUHAN!

John Shelby Spong dalam bukunya Rescuing the Bible from Fundamentalism (1991) mengatakan:

"Dia (Paulus) tidak menulis firman Allah. Yang dia tulis adalah kata-katanya sendiri yang khusus, penuh keterbatasan serta memiliki berbagai kelemahan sebagai ciri seorang manusia"



===============================================================
19. Apakah Nabi Isa AS diutus untuk kaumnya, dan Yesus Kristus juga diutus hanya kepada bangsa Yahudi saja?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[61.6] Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "HAI BANI ISRAIL, sesungguhnya aku adalah utusan Allah KEPADAMU, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata"


Jawaban Alkitab:
----------------
Matius 15:5-6:"Kedua belasmurid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "JANGANLAH KAMU MENYIMPANG KE JALAN BANGSA LAIN atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan PERGILAH KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI
UMAT ISRAEL."

Matius 15:24 Jawab Yesus: "AKU DIUTUS HANYA KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL."

Matius 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada ANJING."



=======================================================
20. Apakah setiap orang itu menanggung dosanya sendiri?
=======================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[35.18] DAN ORANG YANG BERDOSA TIDAK AKAN MEMIKUL DOSA ORANG LAIN. Dan jika seseorang yang berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul dosanya itu tiadalah akan dipikulkan untuknya sedikit pun meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barang siapa yang menyucikan dirinya, sesungguhnya ia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah kembali (mu).


Jawaban Alkitab:
----------------
Yehezkiel 18:20 ORANG YANG BERBUAT DOSA, ITU YANG HARUS MATI. ANAK TIDAK AKAN MENANGGUNG KESALAHAN AYAHNYA dan AYAH TIDAK AKAN TURUT MENANGGUNG KESALAHAN ANAKNYA. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

Jelas di bibel sendiri menyebutkan bahwa setiap manusia akan menanggung sendiri perbuatan baik maupun buruk, tidak boleh dibebankan atau diwariskan kepada orang lain. Berdasarkan ayat tersebut, maka dosa Adam dan Hawa harus ditanggung sendiri oleh keduanya. Tetapi mengapa dosa Adam dan Hawa harus diwariskan atas anak cucunya, sehingga anak cucunya ikut serta menanggung dosanya?. Padahal kitab Injil sendiri dengan tegas menyebutkan bahwa tiap perbuatan baik atau buruk yang dikerjakan oleh seseorang tidak dapat dibebankan atas orang lain.

Ulangan: 24:16 JANGANLAH AYAH DIHUKUM MATI KARENA ANAKNYA, JANGANLAH JUGA ANAK DIHUKUM MATI KARENA AYAHNYA; SETIAP ORANG HARUS DIHUKUM MATI KARENA DOSANYA SENDIRI.

II Tawarikh: 25:4 Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: "Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan SETIAP ORANG HARUS MATI KARENA DOSANYA SENDIRI."

Yeremia: 31:29 Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
31:30 melainkan: SETIAP ORANG AKAN MATI KARENA KESALAHANNYA SENDIRI; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

Yehezkiel: 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan ORANG YANG BERBUAT DOSA, ITU YANG HARUS MATI


==================================================
21. Apakah kita dilarang minum minuman beralkohol?
==================================================

Jawaban Al-Quran:
-----------------
[5.90] Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka JAUHILAH PERBUATAN-PERBUATAN ITU itu agar kamu mendapat keberuntungan.


Jawaban Alkitab:
----------------
Amsal 31:6-7: Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada orang yang susah hatinya. BIARKANLAH IA MINUM dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

Yesus bukanlah "orang yang suka merusak kesenangan orang lain", para peminum berkata, dia mengubah air menjadi anggur dalam catatan keajaibannya yang pertama dalam Injil:

Yohannes 2:7 Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan merekapun mengisinya sampai penuh. 2:8 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu merekapun membawanya.
2:9 Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu--dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-laki,
2:10 dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau MENYIMPAN ANGGUR YANG BAIK sampai sekarang."

Alkohol direkomendasikan lebih baik dari air!:

I Timotius 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan TAMBAHKANLAH ANGGUR sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.

Yesus sendiri seorang peminum berat:
"Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan PEMINUM sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Lukas 7:34)."



===========================================
22. Apakah Tuhan anda selalu berkata jujur?
===========================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
[25.1] Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (Al Qur'an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam,


Jawaban Alkitab:
----------------
Ternyata setan lebih jujur daripada Allah. Bacalah ayat dibawah ini biar anda menemukan bukti Alah berbohong.

Kejadian 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah
engkau mati."

Berdasarkan ayat diatas, Tuhan anda mengatakan, bahwa kalau Adam makan buah larangan itu (apel), PASTI DIA LANGSUNG MATI!

Ini jelas bertentangan dengan:
Kejadian 5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.

Lihat! Adam tidak mati ketika makan apel itu, malahan usianya sampai mencapai 930 tahun! Baru dia mati.

Ternyata Iblis lebih jujur daripada Tuhan Alah yang jelas telah berdusta kepada Adam. Iblis bilang Adam kalau memakan apel itu tidak akan mati. Dan kata-kata iblis benar 100%! Baca baik-baik ayat dibawah ini:

Kejadian 3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,

Mengherankan! Dalam bahasa Tuhan (?) "Pada hari" tidak berarti "pada saat itu" tetapi seabad kemudian (?-Adam baru mati). Berdasarkan kitab suci Injil, setan lebih jujur tentang konsekuensi memakan "buah terlarang" sewaktu meyakinkan Hawa -

Tuhan anakpun sami mawon dengan bapaknya!(^_^). Yesus juga menjadi raja kibul di dunia ini:

Yohannes (5-31): Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar

Benarlah kata-kata Yesus itu: "Kalau aku bersaksi tentang diriku sendiri, maka Kesaksian itu TIDAK BENAR". Yesus telah bersaksi tidak akan datang ke pesta, tapi ternyata dia dengan sangat antusias datang. Bacalah ini dengan mata dan hati yang terbuka:

Yohannes 7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap."
7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.
7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.



============================================
23. Bagaimanakah cara memperlakukan tawanan?
============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[9.6] Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, MAKA LINDUNGILAH IA supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian ANTARKANLAH IA KE TEMPAT YANG AMAN BAGINYA. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.

[76.8] Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.


Jawaban Alkitab:
----------------
Ulangan 21:10. "Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan Tuhan, Allahmu, menyerahkan mereka ke dalam tanganmu dan engkau menjadikan mereka tawanan,
21:11 dan engkau melihat di antara tawanan itu seorang perempuan yang elok, sehingga hatimu mengingini dia dan engkau mau mengambil dia menjadi isterimu,
21:12 maka HARUSLAH ENGKAU MEMBAWA DIA KEDALAM RUMAHMU. Perempuan itu HARUS MENCUKUR RAMBUTNYA, MEMOTONG KUKUNYA,
21:13 MENANGGALKAN PAKAIAN YANG DIPAKAINYA PADA WAKTU DITAWAN, dan tinggal di rumahmu UNTUK MENANGISI IBU BAPANYA SEBULAN LAMANYA. Sesudah demikian, bolehlah engkau menghampiri dia dan MENJADI SUAMINYA, SEHINGGA IA MENJADI ISTERIMU.

Begini nich pelajaran dari Tuhanmu dalam memperlakukan tawanan wanita?
Belom-belom udah ditelanjangin! Dan di..... (^_^)



==========================================
24. Bagaimanakah cara memperlakukan budak?
==========================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[24.33] Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).

[90.12] Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
[90.13] (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,


Jawaban Alkitab:
----------------
Imamat 25:46 Kamu harus membagikan mereka sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; KAMU HARUS MEMPERBUDAKKAN MEREKA UNTUK SELAMA-LAMANYA, tetapi atas saudara-saudaramu orang-orang Israel, janganlah memerintah dengan kejam yang satu sama yang lain.

Ulangan [20.10] Apabila engkau mendekati sebuah kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan damai kepadanya.
[20.11] Apabila kota itu menerima perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang ada disitu melakukan pekerjaan rodi bagi mu DAN MENJADI BUDAK KEPADAMU.
[20.12] Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan perlawanan dengan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya.
[20.13] dan setelah Tuhan, Allahmu menyerahkannya kedalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.



=================================================================
25. Apakah seorang anak WTS bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh tidak boleh menjadi jemaah Tuhan?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[35.18] DAN ORANG YANG BERDOSA TIDAK AKAN MEMIKUL DOSA ORANG LAIN. Dan jika seseorang yang berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul dosanya itu tiadalah akan dipikulkan untuknya sedikit pun meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barang siapa yang menyucikan dirinya, sesungguhnya ia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah kembali (mu).

[13.18] Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.

[49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Jawaban Alkitab:
----------------
Ulangan 23:2 Seorang ANAK HARAM JANGANLAH MASUK jemaah Tuhan, BAHKAN KETURUNANNYA YANG KESEPULUHPUN TIDAK BOLEH MASUK jemaah Tuhan.

Lalu jadinya bagaimana dengan ayat-ayat dibawah ini? Padahal sama-sama dari P.Lama atuh! (^_^)

Yehezkiel 18:20 ORANG YANG BERBUAT DOSA, ITU YANG HARUS MATI. ANAK TIDAK AKAN MENANGGUNG KESALAHAN AYAHNYA dan AYAH TIDAK AKAN TURUT MENANGGUNG KESALAHAN ANAKNYA. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

Jelas di bibel sendiri menyebutkan bahwa setiap manusia akan menanggung sendiri perbuatan baik maupun buruk, tidak boleh dibebankan atau diwariskan kepada orang lain. Berdasarkan ayat tersebut, maka dosa Adam dan Hawa harus ditanggung sendiri oleh keduanya. Tetapi mengapa dosa Adam dan Hawa harus diwariskan atas anak cucunya, sehingga anak cucunya ikut serta menanggung dosanya?. Padahal kitab Injil sendiri dengan tegas menyebutkan bahwa tiap perbuatan baik atau buruk yang dikerjakan oleh seseorang tidak dapat dibebankan atas orang lain.

Ulangan: 24:16 JANGANLAH AYAH DIHUKUM MATI KARENA ANAKNYA, JANGANLAH JUGA ANAK DIHUKUM MATI KARENA AYAHNYA; SETIAP ORANG HARUS DIHUKUM MATI KARENA DOSANYA SENDIRI.

II Tawarikh: 25:4 Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: "Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan SETIAP ORANG HARUS MATI KARENA DOSANYA SENDIRI."

Yeremia: 31:29 Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
31:30 melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

Yehezkiel: 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.



=========================================================
26. Apakah Tuhan anda menyesal telah menciptakan manusia?
=========================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[15.86] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.

[23.115] Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?


Jawaban Alkitab:
----------------
Ketika dilihat Tuhan bahwa kejahatan manusia bertambah di bumi ... maka MENYESALLAH TUHAN karena telah menciptakan manusia dan hatinya pilu. (Kejadian 6:5-6)

Kalo emang Tuhan menyesal menciptakan manusia ya udah kenapa nggak dia cancelled-kan saja? Atau dia mundurkan waktu sampai sekian ratus ribu tahun ke tahun-tahun sebelumnya?



============================================
27. Apakah Tuhan anda itu pelupa atau pikun?
============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Ah betapa Tuhan menyelubungi putri sion dengan murka. Keagungan Israel dicampakannya dari langit ke Bumi. TAK DIINGATNYA TUMPUAN KAKINYA KETIKA IA (TUHAN) MURKA. (Ratapan Yeremia 2:1-2).



====================================================================
28. Apakah dalam kitab suci anda anda pertentangan, khususnya dalam satu surat yang sama dan yang ditulis oleh orang yang sama?
====================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[4.82] Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.


Jawaban Alkitab:
----------------
Sisipan nama Ner.

I Tawarikh 8:29 Tetapi di Gibeon diam bapa Gibeon, yakni Yeiel, dan nama isterinya ialah Maakha.
8:30 Anak sulungnya ialah Abdon, lalu Zur, Kish, Baal, Nadab,
8:31 Gedor, Ahyo, Zekher

Bertentangan dengan:

I Tawarikh 9:35. Di Gibeon diam bapa Gibeon, yakni Yeiel, dan nama isterinya ialah Maakha.
9:36 Anak sulungnya ialah Abdon, lalu Zur, Kish, Baal, Ner, Nadab,
9:37 Gedor, Ahyo, Zakharia dan Miklot.

Lha! Di I Tawarikh 8:29-31 abis Baal: Nadab, Gedor, Ahyo dst... Kok di I Tawarikh 9:35-37 kok abis si Baal: NER, (baru) Nadab, Gedor, Ahyo dst?!?!?

INI IRONIS SEKALI!!! Soalnya kekacauan ini berada dalam satu surat YANG SAMA! (I Tawarikh). Orang Kristen sering berkilah, jikalau ada perbedaan
keterangan misalnya antara Matius dengan Lukas, dikatakan: Itu karena mereka berdua memiliki pandangan yang berbeda. LHA SEKARANG INI BAGAIMANA??? Lha
wong surat I Tawarikh itu (katenye) HANYA DITULIS OLEH SATU ORANG KOK!!! Yaitu EZRA. Walaupun ditambahkan tanda tanya setelah nama si Ezra. Ironis! Benar-benar ironis! Hanya orang yang benar-benar gila lah yang masih mempercayai kitab yang jelas-jelas amburadul ini! (^_^)



============================================================
29. Apakah Tuhan anda memerintahkan kolonialisme/penjajahan?
============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Jawaban Alkitab:
----------------
Bilangan 33:50. TUHAN berfirman kepada Musa di dataran Moab di tepi sungai Yordan dekat Yerikho:
33:51 "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila kamu menyeberangi sungai Yordan ke tanah Kanaan,
33:52 maka haruslah kamu menghalau semua penduduk negeri itu dari depanmu dan membinasakan segala batu berukir kepunyaan mereka; juga haruslah kamu membinasakan segala patung tuangan mereka dan memusnahkan segala bukit pengorbanan mereka.
33:53 Haruslah kamu menduduki negeri itu dan diam di sana, sebab kepadamulah Kuberikan negeri itu untuk diduduki.
33:54 Maka haruslah kamu membagi negeri itu sebagai milik pusaka dengan membuang undi menurut kaummu: kepada yang besar jumlahnya haruslah kamu memberikan milik pusaka yang besar, dan kepada yang kecil jumlahnya haruslah kamu memberikan milik pusaka yang kecil; yang ditunjuk oleh undi bagi masing-masing, itulah bagian undiannya; menurut suku nenek moyangmu haruslah kamu membagi milik pusaka itu.

Tidaklah mengherankan bahwa para kolonialisme juga diilhami oleh ayat ini, baik secara langsung maupun tidak langsung maka penjajahan oleh Bangsa Barat telah diilhami oleh ayat-ayat ini. Benar-benar salah satu bukti lagi bahwa Alkitab mengandung hal-hal yang bertentangan dengan hak asazi manusia.

Di kala menaklukkan bangsa-bangsa di Asia, Afrika, dan Amerika para penjajah dari Eropa menghancurkan pula agama dan istiadat setempat, dan tidak menyadari bahwa suatu keyakinan adalah hak asazi manusia dan karenanya tidak boleh diganggu.



=================================================================
30. Apakah kitab suci anda mentolerir perbudakan dan kerja paksa?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Perbudakan secara berangsur-angsur telah coba dihapuskan dalam Al-Qur'an.

[90.12] Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
[90.13] (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,

Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Jawaban Alkitab:
----------------
Alkitab mentolerir perbudakan dan kerja paksa

(Ulangan 20:10)Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya.
(11)Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu.


Bangsa penjajah telah selama ratusan tahun memaksa bangsa terjajah untuk melakukan kerja rodi, dan ternyata Alkitabpun malah mendukung praktek ini, benar-benar suatu kitab yang mengecewakan. Alkitab amat bertentangan dengan hak asazi manusia. Apapun alasannya praktek rodi dan kerja paksa amatlah membawa penderitaan dan karenanya suatu buku yang dikatakan sebagai kitab suci tidaklah sepantasnya mentoleransi hal ini.



==================================================================
31. Apakah Tuhan anda mengajarkan diskriminasi dan rasialisme dalam penagihan hutang?
==================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[2.279] Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertobat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.

[2.280] Dan jika (orang berutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu,
lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.

[2.282] Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu`amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkannya, maka hendaklah ia menulis, dan hendaklah orang yang berutang itu mengimlakan (apa yang akan ditulis itu), dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya, dan janganlah ia mengurangi sedikit pun daripada utangnya. Jika yang berutang itu orang yang lemah akalnya atau lemah (keadaannya) atau dia sendiri tidak mampu mengimlakan, maka hendaklah walinya mengimlakan dengan jujur. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki di antaramu). Jika tak ada dua orang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridai, supaya jika seorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya. Janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis utang itu, baik kecil maupun besar sampai batas waktu membayarnya. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah dan lebih dapat menguatkan persaksian dan lebih dekat kepada tidak (menimbulkan) keraguanmu, (Tulislah muamalahmu itu), kecuali jika muamalah itu perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tak ada dosa bagi kamu, (jika) kamu tidak menulisnya. Dan persaksikanlah apabila kamu berjual beli; dan janganlah penulis dan saksi saling sulit-menyulitkan. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sesungguhnya hal itu adalah suatu kefasikan pada dirimu. Dan bertakwalah kepada Allah; Allah mengajarmu; dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

[5.8] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan mengajarkan diskriminasi dan rasialisme dalam hal penagihan Hutang.

Ulangan 23:19 "Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan.
23:20 DARI ORANG ASING BOLEH ENGKAU MEMUNGUT BUNGA, TETAPI DARI SAUDARAMU JANGANLAH ENGKAU MEMUNGUT BUNGA--supaya Tuhan, Allahmu, memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya."

Disitu disebutkan, bahwa orang Yahudi yang makan bunga uang (renten) Dari saudaranya (sesama Yahudi) sendiri tidak boleh, tetapi DENGAN ORANG LAIN (selain yahudi/bani israil) BOLEH!

(Ulangan 15:3) DARI SEORANG ASING BOLEH KAU TAGIH, TETAPI PIUTANGMU KEPADA SAUDARAMU HARUSLAH KAU HAPUSKAN.

Di sini jelas bahwa hutang kepada sesama Bangsa Israel janganlah ditagih, tetapi hutang kepada kepada bangsa lain boleh ditagih. Kita juga tidak melihat ada ajaran moralitas yang baik di sini. Dan jelas sekali ajaran ini sudah kadaluarsa, dan tidak dapat diterapkan. Suatu ajaran dapat dikatakan baik dan berguna kalau ada makna praktisnya yang mana tidak kita jumpai di sini. Kalau hal ini diterapkan maka tidak akan ada praktek perbankan dimanapun juga.



==================================================================
32. Apakah Kitab suci anda itu boleh ditambahi oleh tulisan orang lain?
==================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Tidak akan pernah karena Al-Qur'an itu adalah firman Tuhan. Dan Allah menjamin akan menjaganya dari sisipan para penyusup.

Al Hijr [15.9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.


Jawaban Alkitab:
-----------------
Alkitab juga tidak boleh ditambahi atau dikurangi (Teorinye! (^_^)):

Ulangan 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, JANGANLAH ENGKAU MENAMBAHINYA ataupun MENGURANGINYA.

Jadi copot tuch tulisan si Paulus, Petrus, Matius "B" dll. Ironis sekali kalau ayat P.Lama diatas ini masih bercokol juga, sementara si Paulus dengan bangganya mengakui bahwa dia MENAMBAH-NAMBAHI, memasukkan dan mengarang-ngarang pendapat pribadinya ke dalam Alkitab.

Apa yang aku (Paulus) katakan, aku mengatakannya BUKAN SEBAGAI ORANG YANG BERKATA MENURUT FIRMAN TUHAN, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit". (II Korintus 11:17).

"Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU sebagai orang yang dapat dipercaya karena rahmat yang didapatnya dari Allah". (I korintus 7:25).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus) mau menguji keikhlasan kasih kamu". ( II Korintus 8:8).

"Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU". (I korintus 7:25).



====================================================================
33. Apakah dalam kitab suci anda diatur mengenai pembagian zakat untuk fakir miskin?
====================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Surah At Taubah:
[9.60] Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:........................................
----------------



===============================================================
34. Apakah kitab suci anda juga diajarkan untuk bermusyawarah?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Surah Ali Imron:
[3.159] Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.

Surah Asy Syuraa:
[42.38] Dan (bagi) orang-orang yang menerima (mematuhi) seruan Tuhannya dan mendirikan salat, sedang urusan mereka (diputuskan) dengan musyawarah antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka.


Jawaban Alkitab:
----------------
Nerima jadi budak nggak nerima mati konyol! (^_^):

Apabila engkau (Yahudi/Israel) masuk kota musuh untuk berperang, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian, jika mereka menerima maka haruslah orang yang ada di kota itu melakukan pekerjaan rodi / kerja paksa bagimu dan menjadi budakmu. Tetapi apabila mereka menolak perdamaianmu maka kamu harus kepung mereka dan setelah itu barulah Allahmu menyerahkan mereka kepadamu dan engkau harus membunuh mereka semua yang laki-laki dengan pedang dan tawan lah perempuan dan anak-anak dan hewan. (Ulangan 20:10-14).

Pergilah tumpaslah bangsa amalek, jangan ada belas kasihan padanya, bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, anak kecil maupun bayi yang masih menyusu, lembu ataupun domba, unta ataupun keledai. (I Samuel 15:3).



===================================================================
35. Apakah dalam Kitab Suci anda juga diajarkan untuk saling mengenal, dan bersahabat dengan suku-suku bangsa lain?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Jawaban Al-Kitab:
-----------------
Selain Yahudi adalah najis!

Injil Kitab Ezra 9: 2. (Zabur/Taurat/Injil Perjanjian Lama) Karena mereka telah mengambil istri dari antara anak perempuan orang-orang itu (selain bangsa Yahudi; peny.) untuk diri sendiri dan untuk anak-anak mereka, sehingga bercampurlah benih yang kudus (bangsa Yahudi; peny.) dengan penduduk negeri (suku bangsa selain Yahudi adalah najis; peny.), bahkan para pemuka dan penguasalah yang lebih dahulu melakukan perbuatan tidak setia itu."

Apabila engkau (Yahudi/Israel) masuk kota musuh untuk berperang, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian,jika mereka menerima maka haruslah orang yang ada di kota itu melakukan pekerjaan rodi / kerja paksa bagimu dan menjadi budakmu. Tetapi apabila mereka menolak perdamaianmu maka kamu harus kepung mereka dan setelah itu barulah Allahmu menyerahkan mereka kepadamu dan engkau harus membunuh mereka semua yang laki-laki dengan pedang dan tawan lah perempuan dan anak-anak dan hewan. (Ulangan 20:10-14).

"Bangsa dan kerajaan yang tak mau mengabdi kepadamu (Israel), akan binasa dan hilang lenyap". (yesaya 60:12)



==================================================================
36. Apakah dalam Kitab Suci anda diatur mengenai masalah perceraian?
==================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[65.1] Hai Nabi, apabila kamu menceraikan istri-istrimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) idahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu idah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali kalau mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barang siapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat lalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu suatu hal yang baru.

Al Baqarah [2.234] Orang-orang yang meninggal dunia di antaramu dengan meninggalkan istri-istri (hendaklah para istri itu) menangguhkan dirinya (beridah) empat bulan sepuluh hari. Kemudian apabila telah habis idahnya, maka tiada dosa bagimu (para wali) membiarkan mereka berbuat terhadap diri mereka menurut yang patut. Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.

Jawaban Al-Kitab:
-----------------
Lukas 16:18 Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

Markus 10:11 Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.
10:12 Dan jika si isteri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat zinah."

Berarti kalau ada duda Kristen yang kawin lagi, berarti dia zina'!. Dan juga kalau istri yang diceraikan suaminya itu kawin lagi dengan orang lain, dia juga zina'!.

Matius 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Imamat 21:13 Ia harus mengambil seorang perempuan yang masih perawan.
21:14 Seorang janda atau perempuan yang telah diceraikan atau yang dirusak kesuciannya atau perempuan sundal, janganlah diambil, melainkan harus seorang perawan dari antara orang-orang sebangsanya,

Wah bagaimana nich? Masak duda Kristen kawin ame jande aje nggak boleh? Tapi kenyataannye? (^_^)


=====================================================================
37. Apakah Kitab Suci anda membeda-bedakan antara kelahiran anak Laki-laki dengan anak perempuan?
=====================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
Asy Syura [42.49] Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki,


Jawaban Alkitab:
----------------
Imamat 12:2 "Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan MELAHIRKAN ANAK LAKI-LAKI, MAKA NAJISLAH IA SELAMA TUJUH HARI. Sama seperti pada hari-hari ia bercemar kain ia najis.
12:3 Dan pada hari yang kedelapan haruslah dikerat daging kulit khatan anak itu.
12:4 SELANJUTNYA TIGA PULUH HARI LAMANYA PEREMPUAN ITU HARUS TINGGAL menantikan pentahiran dari darah nifas, tidak boleh ia kena kepada sesuatu
apapun yang kudus dan tidak boleh ia masuk ke tempat kudus, sampai sudah genap hari-hari pentahirannya.
12:5 TETAPI JIKALAU IA MELAHIRKAN ANAK PEREMPUAN, MAKA NAJISLAH IA SELAMA DUA MINGGU, sama seperti pada waktu ia bercemar kain; SELANJUTNYA ENAM PULUH HARI LAMANYA IA HARUS TINGGAL menantikan pentahiran dari darah nifas.

Kalau seorang perempuan melahirkan anak laki-laki, maka ia akan najis selama tujuh hari saja. Dan ia harus menunggu selama sebulan saja. Sedangkan kalau perempuan itu melahirkan anak perempuan, ia NAJIS SELAMA 14 HARI! Dan ia harus menunggu SELAMA DUA BULAN!



=============================================================
38. Bagaimana mengenai wanita/istri yang sedang datang bulan?
=============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[2.222] Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: "Haid itu adalah kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang tobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.


Jawaban Alkitab:
----------------
Imamat 15:19. Apabila seorang perempuan mengeluarkan lelehan, dan lelehannya itu adalah darah dari auratnya, ia harus tujuh hari lamanya dalam cemar kainnya, dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:20 Segala sesuatu yang ditidurinya selama ia cemar kain menjadi najis. Dan segala sesuatu yang didudukinya menjadi najis juga.
15:21 Setiap orang yang kena kepada tempat tidur perempuan itu haruslah mencuci pakaiannya, membasuh tubuhnya dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:22 Setiap orang yang kena kepada sesuatu barang yang diduduki perempuan itu haruslah mencuci pakaiannya, membasuh diri dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:23 Juga pada waktu ia kena kepada sesuatu yang ada di tempat tidur atau di atas barang yang diduduki perempuan itu, ia menjadi najis sampai matahari terbenam.

Imamat 18:19. Janganlah kauhampiri seorang perempuan pada waktu cemar kainnya yang menajiskan untuk menyingkapkan auratnya



============================================================
39. Apakah Tuhan anda suka main tak umpet? (dan kalah lagi!)
============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[44.6] sebagai rahmat dari Tuhanmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,

[2.29]... Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

[15.86] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.

[49.1] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rasul-Nya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

[18.45] Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.


Jawaban Alkitab:
----------------
Allah tidak tahu dimana Adam sembunyi.

Allah memanggil manusia itu dan berfirman : (Adam dan Hawa) di manakah engkau? (Kejadian 3:9)

Ck...ck...ck.... bukan maiiiiiiin!..... Si Alah lagi maen tak umpet ya? Udah gitu kalah lagi! (^_^)



===================================================================
40. Bagaimana Kitab Suci anda mengatur hak pembagian warisan bagi anak laki-laki dan anak perempuan?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[4.7] Bagi laki-laki ada hak bagian dari harta peninggalan ibu-bapak dan kerabatnya, dan bagi wanita ada hak bagian (pula) dari harta peninggalan ibu-bapak dan kerabatnya, baik sedikit atau banyak menurut bahagian yang telah ditetapkan.


Jawaban Al-Kitab:
-----------------
Bilangan 27:8 Dan kepada orang Israel engkau harus berkata: Apabila seseorang mati dengan tidak mempunyai anak laki-laki, maka haruslah kamu memindahkan hak atas milik pusakanya kepada anaknya yang perempuan.

Dalam Al-Qur'an perempuan dapat warisan, dalam Alkitab perempuan BARU DAPAT WARISAN kalau orang tuanya nggak punya anak laki-laki!.



=================================================================
41. Apakah Kitab Suci anda memerintahkan agar kaum perempuan memakai jilbab?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Surah [33.59] Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.

[24.31] Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.


Jawaban Al-Kitab:
-----------------
I Korintus 11:3 Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.
11:4 Tiap-tiap laki-laki yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang bertudung, menghina kepalanya.
11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

I Timotius 2:9. Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal,
2:10 tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.

Harusnya kalian wanita yang Kristen pake' jilbab juga kan? si manna nita pake' nggak ya? (^_^)



===================================================================
42. Apakah dalam kitab suci anda juga disebutkan mengenai Poligami?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[4.3] Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.


Jawaban Alkitab:
----------------
II Samuel 5:13 Daud mengambil lagi beberapa gundik dan isteri dari Yerusalem, setelah ia datang dari Hebron dan bagi Daud masih lahir lagi anak-anak lelaki dan perempuan.

I Raja Raja 11:1. Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het,
11:2 padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.
11:3 Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.

Kejadian 4:19. Lamekh mengambil isteri dua orang; yang satu namanya Ada, yang lain Zila

Ulangan 21:15. "Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,

Keluaran 21:10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.

Kidung Agung 6:8-9. "Permaisuri ada enam puluh, selir delapan puluh, dan dara-dara tak terbilang banyaknya. Tetapi dialah satu-satunya merpatiku, idam-idamanku, satu-satunya anak ibunya, anak kesayangan bagi yang melahirkannya; puteri-puteri melihatnya dan menyebutnya bahagia, permaisuri-permaisuri dan selir-selir memujinya. "

Kejadian 16:1-3. "Adapun Sarai, isteri Abram itu, tidak beranak. Ia mempunyai seorang hamba perempuan, orang Mesir, Hagar namanya. Berkatalah Sarai kepada Abram: "Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak." Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai. Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan, lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya. "

Kejadian 25:1. "Abraham mengambil pula seorang isteri, namanya Ketura. "

Kejadian 30:1. Ketika dilihat Rahel, bahwa ia tidak melahirkan anak bagi Yakub, cemburulah ia kepada kakaknya itu, lalu berkata kepada Yakub: "Berikanlah kepadaku anak; kalau tidak, aku akan mati."
30:2 Maka bangkitlah amarah Yakub terhadap Rahel dan ia berkata: "Akukah pengganti Allah, yang telah menghalangi engkau mengandung?"
30:3 Kata Rahel: "Ini Bilha, budakku perempuan, hampirilah dia, supaya ia melahirkan anak di pangkuanku, dan supaya oleh dia akupun mempunyai keturunan."
30:4 Maka diberikannyalah Bilha, budaknya itu, kepada Yakub menjadi isterinya dan Yakub menghampiri budak itu.

Kejadian 36:2 Esau mengambil perempuan-perempuan Kanaan menjadi isterinya,
yakni Ada, anak Elon orang Het, dan Oholibama, anak Ana anak Zibeon orang
Hewi,
36:3 dan Basmat, anak Ismael, adik Nebayot.
36:4 Ada melahirkan Elifas bagi Esau, dan Basmat melahirkan Rehuel,
36:5 dan Oholibama melahirkan Yeush, Yaelam dan Korah. Itulah anak-anak
Esau, yang lahir baginya di tanah Kanaan.
36:6 Esau membawa isteri-isterinya, anak-anaknya lelaki dan perempuan dan
semua orang yang ada di rumahnya, ternaknya, segala hewannya dan segala
harta bendanya yang telah diperolehnya di tanah Kanaan, lalu pergilah ia ke
negeri lain dan ia meninggalkan Yakub, adiknya itu.
36:7 Sebab harta milik mereka terlalu banyak, sehingga mereka tidak dapat
tinggal bersama-sama, dan negeri penumpangan mereka tidak dapat memuat
mereka karena banyaknya ternak mereka itu.
36:8 Maka menetaplah Esau di pegunungan Seir; Esau itulah Edom.
36:9. Inilah keturunan Esau, bapa orang Edom, di pegunungan Seir.
36:10 Nama anak-anaknya ialah: Elifas, anak Ada isteri Esau; Rehuel, anak
Basmat isteri Esau.

Daniel 5:2. "Dalam kemabukan anggur, Belsyazar menitahkan orang
membawa perkakas dari emas dan perak yang telah diambil oleh Nebukadnezar,
ayahnya, dari dalam Bait Suci di Yerusalem, supaya raja dan para
pembesarnya, para isteri dan para gundik mereka minum dari perkakas itu.

1 Samuel 1:2 "Orang ini mempunyai dua isteri: yang seorang bernama Hana dan
yang lain bernama Penina; Penina mempunyai anak, tetapi Hana tidak.

1 Tawarikh 4:5 "Asyur, bapa Tekoa, mempunyai dua isteri, yakni Hela
dan Naara. "

1 Tawarikh 8:8. "Saharaim mendapat anak di daerah Moab, sesudah
diusirnya Husim dan Baara, isteri-isterinya. "

2 Tawarikh 11:21. "Rehabeam mencintai Maakha, anak Absalom itu, lebih
dari pada semua isteri dan gundiknya--ia mengambil delapan belas isteri dan
enam puluh gundik dan memperanakkan dua puluh delapan anak laki-laki dan
enam puluh anak perempuan. "



============================================
43. Apakah Tuhan anda datang untuk membawa damai (rahmat)?
============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[29.21].... memberi rahmat kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan hanya
kepada-Nya-lah kamu akan dikembalikan.


Jawaban Alkitab:
----------------
"Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi;
AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG
(Matius 10:34).

"AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan,
api itu telah menyala ! " (Lukas 12:49).

"Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi?
Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN " (Lukas
12:51).


=================================================================
44. Apakah Nabinya umat Islam Isa As dan Tuhannya Kristen Yesus Kristus
tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya tergantung kepada Allah?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
[43.59] Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya
nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah)
untuk Bani Israel.


Jawaban Alkitab:
----------------
Yohannes 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku
menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab
Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus
Aku.

Lukas 11:20 Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka
sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

Yohannes 11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke
atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah
mendengarkan Aku.
11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena
orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya,
supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras:
"Lazarus, marilah ke luar!"
11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih
terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus
kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
Jadi siapa yang memberikan kehidupan kembali kepada Lazarus? Jawabannya
adalah "Tuhan!" Karena Tuhan mendengar permohonan Yesus, selalu!.



=================================================================
45. Apakah nabinya Islam Isa AS dan Tuhannya Kristen Yesus Kristus
memerintahkan kepada umatnya untuk HANYA menyembah Allah saja?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[43.64] Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah
Dia, ini adalah jalan yang lurus.


Jawaban Alkitab:
----------------
Markus 12:29 Jawab Yesus: "HUKUM YANG TERUTAMA ialah: Dengarlah, hai orang
Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Yohannes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal
ENGKAU, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal Yesus Kristus yang telah
Engkau utus.

Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab
ada tertulis: ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN, ALLAHMU, dan HANYA KEPADA DIA
SAJALAH ENGKAU BERBAKTI!"

Lihat! Pesan Yesus: HANYA kepada Allah sajalah kalian harus menyembah dan
berbakti. Jelas kalian tak boleh menyembah dan berbakti pada Yesus.
Kalau memang Yesus itu Tuhan juga, tentu Yesus akan menyuruh iblis itu untuk
menyembah Yesus juga.


=================================================================
46. Apakah nabinya Islam Isa AS dan Tuhannya Kristen Yesus Kristus berdo'a
kepada Tuhannya dan memohon ampun kepada-Nya?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[19.30] Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al
Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.
[19.31] dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku
berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan)
zakat selama aku hidup;
[19.32] dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang
sombong lagi celaka.

[19.36] Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia
oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.


Jawaban Alkitab:
----------------
Lukas 5:16: Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan
berdoa.",

Lukas 22:44 Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa.
Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

Matius 26:36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu
tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya:
"Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk
berdoa.";

Ibrani 5:7 Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan
permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup
menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia
telah didengarkan.

Matius 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga
mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

Yesus sendiri meminta ampun akan kesalahannya. Jadi dia pernah berbuat
dosa.



===============================================
47. Apakah Tuhan anda bisa mengenal musim buah?
===============================================

Jawaban Al-Qur'an:
-----------------
[44.6] sebagai rahmat dari Tuhanmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar
lagi Maha Mengetahui,

[2.29]... Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

[15.86] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha
Mengetahui.

[49.1] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan
Rasul-Nya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar
lagi Maha Mengetahui.

[18.45] Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia
adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur
karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi
kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah Maha Kuasa atas segala
sesuatu.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan Yesus tidak tahu musim buah Ara.

Markus 11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia
mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu.
Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun
saja, sebab memang bukan musim buah ara.



========================================
48. Apakah agama anda mengharamkan babi?
========================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[2.172] Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang
baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika
benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.
[2.173] Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging
babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.
Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak
menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa
baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

[5.3] Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging
hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul,
yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang
sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk
berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi
nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang
kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu
takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah
Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku,
dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa
karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha
Pengampun lagi Maha Penyayang.

[16.114] Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan
Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah jika kamu hanya kepada-Nya saja
menyembah.
[16.115] Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai,
darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain
Allah; tetapi barang siapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya
dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.


Jawaban Alkitab:
----------------
Imamat 11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu
kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.
11:8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya
janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.

Yesus memusnahkan 2000 babi untuk menyembuhkan seorang manusia:

Markus 5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh
jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu
jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di
dalamnya.

Ulangan 14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak
memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu
makan dan janganlah kamu terkena bangkainya"

Yohanes 15:10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam
kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam
kasih-Nya. (Jesus menjaga perintah Tuhan)

Matius 5:17-18 Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk
meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk
meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu:
Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini,
satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat,
sebelum semuanya terjadi

Matius 7:6 Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan
kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak- injaknya
dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.

Matius 8:30 Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari
makan.
8:31 Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: "Jika Engkau mengusir
kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu."
8:32 Yesus berkata kepada mereka: "Pergilah!" Lalu keluarlah mereka dan
masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari
tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.

Markus 5:11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang
mencari makan,
5:12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke
dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu
dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya
itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.
5:14 Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan menceriterakan hal itu di
kota dan di kampung-kampung sekitarnya. Lalu keluarlah orang untuk melihat
apa yang terjadi.
5:15 Mereka datang kepada Yesus dan melihat orang yang kerasukan itu duduk,
sudah berpakaian dan sudah waras, orang yang tadinya kerasukan legion itu.
Maka takutlah mereka.

Yesaya 66:3 "Orang menyembelih lembu jantan, namun membunuh manusia juga,
orang mengorbankan domba, namun mematahkan batang leher anjing, orang
mempersembahkan korban sajian, namun mempersembahkan darah babi, orang
mempersembahkan kemenyan, namun memuja berhala juga. Karena itu: sama
seperti mereka lebih menyukai jalan mereka sendiri, dan jiwanya menghendaki
dewa kejijikan mereka, "

Yesaya 66:17 "Mereka yang menguduskan dan mentahirkan dirinya untuk
taman-taman dewa, dengan mengikuti seseorang yang ada di tengah-tengahnya,
yang memakan daging babi dan binatang-binatang jijik serta tikus, mereka
semuanya akan lenyap sekaligus, demikianlah firman TUHAN."

Amsal 11:22. Seperti anting-anting emas di jungur babi, demikianlah
perempuan cantik yang tidak susila.

Lukas 8:32 Adalah di sana sejumlah besar babi sedang mencari makan di lereng
gunung, lalu setan-setan itu meminta kepada Yesus, supaya Ia memperkenankan
mereka memasuki babi-babi itu. Yesus mengabulkan permintaan mereka.
8:33 Lalu keluarlah setan-setan itu dari orang itu dan memasuki babi-babi
itu. Kawanan babi itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau lalu mati
lemas.
8:34 Setelah penjaga-penjaga babi itu melihat apa yang telah terjadi, mereka
lari lalu menceritakan hal itu di kota dan di kampung-kampung sekitarnya.

Yesaya 65:3 suku bangsa yang menyakitkan hati-Ku senantiasa di depan
mata-Ku, dengan mempersembahkan korban di taman-taman dewa dan membakar
korban di atas batu bata;
65:4 yang duduk di kuburan-kuburan dan bermalam di dalam gua-gua; yang
memakan daging babi dan kuah daging najis ada dalam kuali mereka;



=============================================
49. Apakah ramalan Tuhan anda sering meleset?
=============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[44.6] sebagai rahmat dari Tuhanmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar
lagi Maha Mengetahui,

[2.29]... Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

[15.86] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha
Mengetahui.

[49.1] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan
Rasul-Nya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar
lagi Maha Mengetahui.

[18.45] Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia
adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur
karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi
kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah Maha Kuasa atas segala
sesuatu.


Jawaban Alkitab:
----------------
Lebih fatal lagi, dalam Bibel diceritakan bahwa ucapan Yesus tentang apa
yang akan datang itu tidak terjadi (ramalannya meleset).

# Dia berkata bahwa AYAM TIDAK AKAN BERKOKOK SEBELUM PETRUS MENYANGKAL YESUS
3 KALI.

"Jawab Petrus: "Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama
dengan Engkau!" Tetapi Yesus berkata: "Aku berkata kepadamu, Petrus, hari
ini ayam TIDAK AKAN berkokok, SEBELUM engkau TIGA KALI menyangkal, bahwa
engkau mengenal aku." (Lukas 22:33-34).

Kenyataannya, Petrus baru menyangkal Yesus satu kali, ayam sudah berkokok.
"Tetapi ia menyangkalnya dan berkata: "Aku tidak tahu dan tidak mengerti apa
yang engkau maksud." Lalu ia pergi ke serambi muka dan BERKOKOKLAH AYAM."
(Markus 14:68).

# Ramalan Yesus yang meleset mengenai penyamaannya dengan nabi Yunus:

Namun Yesus menjawab permintaan orang Yahudi itu dengan keras dan
kasar. Ia berucap, "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut
suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain
tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan
tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di
dalam rahim bumi tiga hari tiga malam." (Matius 12:39-40).

Yesus meramalkan akan seperti Yunus tinggal dalam perut bumi tiga
hari tiga malam. Tapi ramalan yesus ini ternyata meleset. Yunus HIDUP
didalam perut ikan, sedang Yesus MATI dalam perut bumi. Meleset kan?
Yunus berada TIGA HARI TIGA MALAM dalam perut ikan, Yesus cuma SATU
HARI DAN DUA MALAM. Yesus dikubur jum'at petang, dan Minggu pagi-pagi
sekali Yesus sudah tidak ada di kubur.

(Belum lagi kalau kita melihat ratusan nubuat-nubuat meleset Tuhan Alah
dalam Alkitab, khususnya dalam Persekongkolan Lama (PL). Banyak sekali!)

Silahkan baca:

40 RAMALAN ALKITAB MELESET
http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/129411



===========================
50. Apakah Tuhan anda mati?
===========================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan Yesus mati.

Dikatakan Roma 5:6. Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk
kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah.



Forza Islam 2006

_________________________________________________________________
Express yourself instantly with MSN Messenger! Download today it's FREE!
http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/



 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    islamkristen-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 

=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+
PERBANDINGAN AL-QUR'AN DENGAN ALKITAB:
FORZA ISLAM vs MANNAKEL TEAM II [51-100]
=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+=+


[Refresh message 7023 Fri Oct 11, 2002  8:54 am]


==============================
51. Apakah Tuhan anda penakut?
==============================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Yesus takut kepada orang-orang Yahudi seperti tersebut dalam ayat-ayat Injil
ini:

Yohannes 11:53 Mulai dari hari itu mereka sepakat untuk membunuh Dia.
11:54 Karena itu Yesus tidak tampil lagi di muka umum di antara orang-orang
Yahudi, Ia berangkat dari situ ke daerah dekat padang gurun, ke sebuah kota
yang bernama Efraim, dan di situ Ia tinggal bersama-sama murid-murid-Nya.

Matius 16:20 Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan
memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias.

Yohannes 7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu,
Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Jelas TIDAK LAYAK menetapkan SEORANG PENAKUT sebagai TUHAN YANG MAHA KUASA.



=================================
52. Apakah Tuhan itu perlu tidur?
=================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[6.17] Jika Allah menimpakan suatu kemudaratan kepadamu, maka tidak ada yang
menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan
kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[29.6] Dan barang siapa yang berjihad, maka sesungguhnya jihadnya itu adalah
untuk dirinya sendiri. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak
memerlukan sesuatu) dari semesta alam.


Jawaban Alkitab:
----------------
Sedangkan dalam Markus 4:37 Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan
ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh
dengan air.
4:38 Pada waktu itu YESUS SEDANG TIDUR di buritan di sebuah tilam. Maka
murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: "Guru, Engkau tidak
perduli kalau kita binasa?"



=================================================================
53. Apakah disebutkan dalam kitab anda, ada seseorang yang dikira telah mati
namun ternyata dia sama sekali tidak mati?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[4.157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al
Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan
tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang
diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang
berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan
tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa
yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula)
yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
[4.158] Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan
adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Jangan hendaknya ada orang Kristen yang melihat kebenaran nyata ini dengan
menganggapnya aneh. Kebenaran ini sejalan dengan akal dan dibuktikan oleh
kesaksian. Kebenaran ini menjamin kehormatan Yesus dan menggenapi
nubuatan-nubuatan dalam Kitab Suci. Di dunia kejadian-kejadian pingsan
seperti itu sering terjadi, dan senantiasa membuat keliru menyangka mati.
Bibel sendiri mengatakan:

Kisah Para Rasul 14:19. Tetapi datanglah orang-orang Yahudi dari Antiokhia
dan Ikonium dan mereka membujuk orang banyak itu memihak mereka. Lalu mereka
melempari Paulus dengan batu dan menyeretnya ke luar kota, karena MEREKA
MENYANGKA, BAHWA IA TELAH MATI.
14:20 AKAN TETAPI ketika murid-murid itu berdiri mengelilingi dia,
BANGKITLAH IA LALU MASUK KEDALAM KOTA. Keesokan harinya BERANGKATLAH IA
BERSAMA-SAMA DENGAN BARNABAS ke Derbe.



=========================================================
54. Apakah Tuhan anda suka berteriak-teriak nyaring atau mengajarkannya?
=========================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[49.2] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu meninggikan suaramu
lebih dari suara Nabi, dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan suara
keras sebagaimana kerasnya (suara) sebahagian kamu terhadap sebahagian yang
lain, supaya tidak hapus (pahala) amalanmu sedangkan kamu tidak menyadari.
[49.3] Sesungguhnya orang-orang yang merendahkan suaranya di sisi Rasulullah
mereka itulah orang-orang yang telah diuji hati mereka oleh Allah untuk
bertakwa. Bagi mereka ampunan dan pahala yang besar.


Jawaban Alkitab:
----------------
Bible menceritakan betapa Jesus berulangkali menyaringkan suaranya, baik
ketika beliau berseru kepada Allah maupun juga didalam pengajarannya kepada
manusia.

Yohanes 7:28 : "Maka berserulah Jesus dengan suara nyaring didalam Bait
Allah ketika ia mengajar ..."

Matius 27:46 "Kira-kira jam tiga berserulah Jesus dengan suara nyaring..."

Matius 27:50 "Jesus berseru pula dengan suara nyaring..."

Serta banyak lagi ayat-ayat lainnya yang menggambarkan bahwa Jesus sudah
menyaringkan suaranya dan bahkan berteriak kepada Allah dan manusia didalam
berdoa dan berfatwa, bahkan beliau juga tidak melarang orang yang
melakukannya bersama dia sebagaimana didapati dalam riwayat sbb.

Lukas 19:37 : "Ketika Ia dekat Yerusalem, di tempat jalan menurun dari Bukit
Zaitun, mulailah semua murid yang mengiringinya bergembira dan memuji Allah
dengan suara nyaring..."



=============================================
55. Apakah Tuhan anda pernah kalah berantem?
=============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[54.42] Mereka mendustakan mu'jizat-mukjizat Kami kesemuanya, lalu Kami azab
mereka sebagai azab dari Yang Maha Perkasa lagi Maha Kuasa.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan Alah kalah berantem vs Yakub dan vs orang lembah, Tuhan Yesus juga
kalah KO duel vs prajurit romawi.

# Tuhan Alah kalah berantem lawan Yakub (walaupun si Alah sudah maen
keroyokan!):

Namamu tidak disebut lagi Yakub tapi Israel, sebab engkau telah bergumul
melawan Allah dan manusia dan engkau menang. (Kejadian 32:28)

# Tuhan Alah kalah berantem lawan orang lembah:

Hakim Hakim 1:19 Dan TUHAN menyertai suku Yehuda, sehingga mereka menduduki
pegunungan itu; tetapi mereka tidak dapat menghalau penduduk yang di lembah,
sebab orang-orang ini mempunyai kereta-kereta besi.

Tuhan yang menyertai suku Yehuda, kalah melawan penduduk yang di lembah,
sebab orang-orang ini mempunyai kereta-kereta besi. Kenapa Tuhan nggak rubah
aja kereta-kereta besi lawannya itu menjadi kecebong
atau kardus? Masak lawan kereta besi aja Tuhan kok kalah? (^_^)

Juga Yesus terbukti kalah duel melawan prajurit romawi di bukit golgotta,
sehingga Yesus terpaksa disalib. Seandainya pada duel tersebut Yesus yang
menang, tentu hasilnya terbalik, para prajurit romawi itulah yang akan
digantung oleh Yesus di tiang salib.



===============================================================
56. Apakah dalam agama anda diperintahkan untuk menerima setiap perkataan
penguasa walaupun penguasa itu zalim apalagi kafir?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[6.68] Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat
Kami, MAKA TINGGALKANLAH MEREKA sehingga mereka membicarakan pembicaraan
yang lain. Dan jika setan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka
janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang lalim itu sesudah teringat
(akan larangan itu).

[28.55] Dan apabila mereka mendengar perkataan yang tidak bermanfaat, mereka
berpaling daripadanya dan mereka berkata: "Bagi kami amal-amal kami dan
bagimu amal-amalmu, kesejahteraan atas dirimu, kami tidak ingin bergaul
dengan orang-orang jahil".


Jawaban Alkitab:
----------------
Dan ummatnya tak boleh melawan pemerintah (biarpun penjajah zalim
Romawi?) karena mereka adalah pegawai-pegawai Allah! (Rum 13:1-6)

Roma 13:1. Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya,
sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan
pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.
13:2 Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah
dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.
13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah,
hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap
pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari
padanya.
13:4 Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika
engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah
menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka
Allah atas mereka yang berbuat jahat.
13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan
Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.
13:6 Itulah juga sebabnya maka kamu membayar pajak. Karena mereka yang
mengurus hal itu adalah pelayan-pelayan Allah.



============================================================
57. Apakah dalam agama anda Laki-laki dan Perempuan itu sama derajatnya?
============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Asy Syura [42.49] Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia
menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan
kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa
yang Dia kehendaki,


Jawaban Alkitab:
----------------
Lelaki dan wanita tiada sama derajatnya karena wanita lebih rendah
martabatnya (I Korintus 11:7)

I Korintus 11:7 Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia
menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan
kemuliaan laki-laki.


=============================================
58. Apakah Air Susu Ibu (ASI) itu bermanfaat?
=============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Air susu ibu merupakan campuran yang tiada bandingnya yang diciptakan oleh
Allah sebagai sumber makanan yang baik sekali lagi bagi bayi yang baru
lahir, maupun zat yang meningkatkan rsistensinya terhadap penyakit. Bahkan
makanan bayi buatan yang dihasilkan oleh tekhnologi sekarang tidak dapat
menggantikan sumber gizi yang ajaib ini.

Setiap hari, ditemukan manfaat baru air susu ibu terhadap bayi. Salah satu
dari fakta ilmiah yang telah ditemukan mengenai air susu ibu adalah bahwa
menyusui sampai dua tahun setelah kelahiran adalah sangat bermanfaat. Allah
memberikan kepada kita informasi penting, yang ditemukan oleh ilmu
pengetahuan baru-baru ini saja, dengan ayat:

[31.14] Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang
ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang
bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku
dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.


Jawaban Alkitab:.......................................
----------------



=================================================
59. Apakah langit dan bumi itu dulunya terpisah?
=================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[21.30] Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit
dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan
antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka
mengapakah mereka tiada juga beriman?

Kata "ratq" diterjemahkan sebagai "dijahitkan ke" berarti "menyatu satu sama
lain", "bercampur". Didalam kamus bahasa Arab kata ini digunakan untuk
menunjuk pada dua zat yang berbeda membentuk suatu kesatuan. Ungkapan "kami
menjahit" merupakan kata kerja "fataqa" di dalam bahasa Arab dan menunjukkan
bahwa sesuatu muncul dengan merobek atau menghancurkan struktur ratq.
Munculnya bibit dari tanah merupakan pekerjaan yang berlaku pada kata kerja
ini.

Mari kita lihat sekali lagi pada ayat ini. Di langit, pada ayat ini, langit
dan bumi merupakan subyek pertama dari status ratq. Mereka dipisahkan
(fataqa) dengan munculnya satu dari yang lainnya. Yang menggelitik, ketika
kita ingat saat pertama kali Big Bang, kita melihat bahwa satu titik
mencakup semua zat di alam ini. Dengan kata lain segala sesuatu, termasuk
"langit dan bumi" yang belum diciptakan, termasuk titik ini dalam suatu
kondisi ratq. Titik ini meledak dengan hebat, yang menyebabkannya menjadi
fataqa dan di dalam proses penciptaan struktur keseluruhan jagad raya.


Jawaban Alkitab:.........................................
----------------


===============================================================
60. Apakah gunung-gunung berfungsi mencegah goncangan dan getaran di bumi?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[21.31] Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya
bumi itu (tidak) goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di
bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.

Sebagaimana telah kita ketahui, dinyatakan dalam ayat ini bahwa gunung
mempunyai fungsi mencegah goncangan atau getaran di bumi.

Fakta ini tidak diketahui siapapun ketika Al-Qur'an belum diwahyukan. Fakta
ini hanya baru-baru ini saja diketahui sebagai hasil dari temuan geologi
modern.

Menurut temuan ini, gunung muncul sebagai akibat dari gerakan dan tabrakan
yang masif yang membentuk kerak bumi. Ketika dua lempengan bertabrakan, yang
kuat masuk ke bawah yang lainnya. Yang diatas membengkok dan membentuk
dataran tinggi dan gunung. Lapisan yang dibawah bergerak di bawah tanah dan
membuat ekstensi yang dalam kebawah atau perpanjangan yang dalam ke bawah.
Ini berarti bahwa gunung mempunyai bagian yang memanjang ke arah bawah,
sebesar bagian yang terlihat di atas permukaan bumi.

Didalam teks ilmiah, struktur gunung digambarkan sebagai berikut:

Apabila benua lebih tebal, sebagaimana pada pegunungan, kerak tenggelam
lebih jauh kedalam mantel.

Didalam sebuah ayat, peranan gunung ini ditunjukkan oleh perbandingan dengan
"pasak?"

[78.6] Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,
[78.7] dan gunung-gunung sebagai pasak?,

Gunung-gunung dengan kata lain, memaku lempengan ke kerak bumi bersama
dengan meluaskan air diatas dan dibawah permukaan bumi pada titik temu
lempengan ini. Dengan cara ini, ia memakukan kerak bumi dan mencegahnya dari
bergerak di atas lapisan magma, atau diantara lempeng-lempeng itu.
Ringkasnya, kita bisa menyamakan gunung dengan paku yang mematok menyatukan
kayu.

Fungsi mematok dari gunung ini digambarkan dalam literatur ilmiah dengan
istilah "isostasi". Isostasi adalah keseimbangan umum pada kerak bumi yang
dipertahankan oleh aliran bahan-bahan batuan di bawah permukaan di bawah
tekanan gravitasi.

Peranan vital dari gunung ini, yang diungkapkan oleh geologi modern dan
riset seismik, diwahyukan dalam Al-Qur'an berabad-abad yang lalu sebagai
contoh dari kebijaksanaan pada penciptaan Allah yang luar biasa.

[21.31] Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya
bumi itu (tidak) goncang bersama mereka....


Jawaban Alkitab:.........................................
----------------



===================================================================
61. Apakah gunung-gunung itu sebetulnya tidak diam melainkan bergerak?
===================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[27.88] Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di
tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan
Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha
Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Gerakan gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak-kerak bumi dimana mereka
terletak. Kerak bumi yang mengapung diatas lapisan mantel, yang lebih padat.
Pada awal abad 20, untuk pertama kali didalam sejarah ilmuwan Jerman bernama
Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua di bumi sebelumnya menyatu
ketika pertama kali terbentu. Tapi kemudian menuju ke berbagai arah,
sehingga terpisah ketika mereka menjauh satu sama lain.

Ahli geologi memahami bahwa Wegener benar baru pada tahun 1980an, lima puluh
tahun setelah kematiannya. Sebagaimana ditunjukkan Wegener pada artikel
tahun 1915, massa tanah bumi bersatu sekitar 500 juta tahun yang lalu dan
massa besar ini disebut "Pangaea", yang terletak di kutub selatan.

Kira-kira 180 juta tahun yang lalu, Pangaea terbagi menjadi dua bagian, yang
menuju ke berbagai arah. Salah satu dari benua raksasa ini disebut
"Gondwana", yang mencakup Afrika, Australia, Antartika dan India. Yang kedua
disebut "Laurasia", yang mencakup Eropa, Amerika Utara dan Asia kecuali
India. Selama 150 juta tahun berikutnya, setelah pemisahan ini, Gondwana dan
Laurasia membagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Benua-benua ini yahg muncul setelah terbelahnya Pangaea terus menerus
bergerak pada permukaan bumi beberapa centi meter per tahun, sementara
merubah rasio laut dan daratan bumi.

Ditemukan sebagai hasil dari riset ahli geologi yang dilakukan pada awal
abad 20, gerakan kerak Bumi ini dijelaskan oleh ilmuwan sebagai berikut:

------------------------------------------------------------------
Kerak dan bagian paling atas dari mantel, dengan ketebalan sekitar 100 km,
terbagi menjadi beberapa segmen yang disebut dengan Lempeng. Terdapat enam
Lempeng Utama, dan beberapa Lempeng Kecil. Menurut teori yang disebut dengan
Lempeng Tektonik, Plat atau Lempeng ini bergerak di muka Bumi, yang membawa
Benua dan dasar laut dengan gerakan tersebut. Gerakan Benua ini telah diukur
pada kecepatan 1 sampai 5cm per tahun. Ketika Lempeng ini terus bergerak,
ini akan menghasilkan suatu perubahan yang lambat pada geografi Bumi. Setiap
tahun, misalnya Lautan Atlantik menjadi semakin sedikit lebar.
------------------------------------------------------------------

Terdapat hal sangat penting yang perlu dinyatakan disini. Allah telah
menyebut gerakan gunung sebagai tindakan atau kerja mengambang pada ayat
tersebut. Sekarang, ilmuwan modern juga menggunakan istilah "Continental
Drift" untuk gerakan ini.

Tidak diragukan lagi, ini merupakan salah satu mukjizat dari Al-Qur'an bahwa
fakta ilmiah ini yang baru-baru saja ditemukan oleh ilmu pengetahuan
dijelaskan dalam Al-Qur'an.


Jawaban Alkitab:....................................
----------------



===============================================================
62. Apakah kita semua berikut juga materi diciptakan berpasang-pasangan?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[36.36] Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya,
baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari
apa yang tidak mereka ketahui.

Meskipun konsep berpasangan atau "pair" atau "couple" umumnya berarti untuk
laki-laki dan wanita, pernyataan "dari segala seuatu yang tidak mereka
ketahui" mempunyai implikasi yang lebih luas. Sekarang, salah satu implikasi
dari ayat ini telah terungkap. Ilmuwan Inggris Paul Dirac, yang mengemukakan
bahwa zat diciptakan berpasangan dianugrahi hadiah Nobel untuk Fisika pada
tahun 1933. penemuan itu, yang disebut dengan "Parite", mengatakan bahwa zat
berpasangan dengan lawannya yaitu anti zat. Anti zat mempunyai sifat-sifat
berlawanan dengan dengan zat. Misalnya, dibandingkan dengan zat, berbeda
dengan zat, Elektron dan anti zat bermuatan positif dan Protonnya bermuatan
negatif.

Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagai berikut:
---------------------------------------------------------------
".... Setiap partikel mempunyai anti partikel yang bermuatan berlawanan...
dan hubungan ketidakpastian mengatakan bahwa penciptaan pasangan dan
penghilangan pasangan terjadi di ruang vacum pada semua tempat".
---------------------------------------------------------------


Jawaban Alkitab:...........................................
----------------



===================================================
63. Apakah angin berfungsi untuk pembentukan hujan?
===================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Dalam salah satu ayat Al-Qur'an, ciri-ciri yang "menyuburkan" dari angin,
dan pembentukan hujan sebagai akibatnya disebutkan sebagai berikut:

[15.22] Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan)
dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air
itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.

Didalam ayat ini, ditunjukkan bahwa tahapan pertama pembentukan hujan adalah
angin. Sampai awal abad ke-20, satu-satunya hubungan yang diketahui adalah
bahwa angin menggerakkan awan. Tetapi, temuan-temuan meteorologis modern
telah menunjukkan adanya peran "menyuburkan" dari angin didalam pembentukan
hujan.

Fungsi menyuburkan dari angin berkerja dengan cara yang berikut ini:

Pada permukaan samudera dan laut, tidak terhitung banyaknya gelombang yang
terbentuk karena kerja air yang membentuknya. Saat gelembung ini pecah,
ribuan partikel kecil, yang dikenal sebagai "aerosol", bercampur dengan debu
yang terbawa dari bumi oleh angin, dan terbawa ke lapisan atmosfir yang
lebih atas. Partikel-partikel ini terbawa oleh angin ke ketinggian oleh
angin bersentuhan dengan uap air yang ada disana. Uap air mengalami
kondensasi sekitar partikel ini dan merubahnya menjadi titik-titik air.
Titik-titik air ini pertama berkumpul dan membentuk awan, lalu kemudian
jatuh ke bumi dalam bentuk hujan.

Sebagaimana terlihat, angin "menyuburkan" uap air yang mengambang di udara
dengan partikel yang dibawanya dari laut, dan akhirnya membantu pembentukan
awan hujan.

Jika angin tidak memiliki sifat ini, tetesan air pada atmosfir yang lebih
tinggi tidak akan pernah terbentuk, dan tidak akan ada hujan.

Hal yang paling penting disini ialah bahwa peranan angin yang penting dalam
pembentukan hujan dinyatakan berabad-abad yang lalu dalam sebuah ayat
Al-Qur'an ketika orang tahu sangat sedikit mengenai fenomena alam.


Jawaban Alkitab:......................................
----------------


==============================================================
64. Apakah manusia itu tidak terbuat dari keseluruhan sperma, melainkan
hanya sebagian kecilnya?
==============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Selama berhubungan seksual, 250 juta sperma dipancarkan dari laki-laki
sekaligus. Sperma ini mengalami perjalanan yang panjang dalam tubub ibu
sampai ke ovum. Hanya seribu dari 250 juta sperma yang berhasil mencapai
ovum. Pada akhir perlombaan yang berlangsung selama lima menit ini, ovum,
yang berukuran setengah butor garam, akan menerima satu saja dari sperma
tersebut. Artinya, esensi manusia bukanlah seluruh sperma, tetapi hanya satu
saja. Ini dijelaskan didalam Al-Qur'an:

[75.36] Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa
pertanggungjawaban)?
[75.37] Bukankah dia dahulu setetes mani yang ditumpahkan (ke dalam rahim),

Sebagai mana telah kita lihat, Al-Qur'an menginformasikan kepada kita bahwa
manusia tidak terbuat dari keseluruhan mani, tetapi hanya sebagian kecilnya.
Bahwa penekanan tertentu pada pernyataan ini mengumumkan suatu fakta yang
baru ditemukan oleh ilmu pengetahuan modern, merupakan bukti bahwa
pernyataan tersebut berasal dari ilahi.


Jawaban Alkitab:.............................................
----------------



================================================================
65. Apakah air mani itu tidak hanya terdiri dari sperma saja, melainkan
terdiri dari campuran berbagai cairan?
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Cairan sperma, tidak hanya terdiri dari sperma saja. Sebaliknya, sperma ini
terdiri dari campuran berbagai cairan. Cairan ini mempunyai fungsi yang
berbeda, seperti mengandung gula yang diperlukan untuk memberikan energi
bagi sperma, menetralisir asam pada pintu masuk uterus, dan menciptakan
lapangan yang licin untuk memudahkan gerakan sperma.

Yang cukup menarik, ketika sperma (mani) telah disebutkan didalam Al-Qur'an,
fakta ini ditemukan oleh ilmu pengetahuan modern, juga disebutkan, dan
sperma didefinisikan sebagai suatu cairan campuran:

[76.2] Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang
bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena
itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.

Didalam ayat lain, mani sekali lagi disebut sebagai suatu campuran, dan
ditekankan bahwa manusia diciptakan dari "saripati" suatu campuran:

[32.7] Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang
memulai penciptaan manusia dari tanah.
[32.8] Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air
mani).

Kata Arab "sulala", diterjemahkan sebagai "saripati", yang berarti merupakan
bagian penting atau terbaik dari sesuatu. Implikasi lain, itu berarti
"bagian dari keseluruhan". Ini menunjukkan bahwa Al-Qur'an merupakan ucapan
dari suatu yang mempunyai Kemauan yang mengetahui penciptaan manusia sampai
rinciannya yang terkecil. Ini adalah kemauan Allah, sang Pencipta manusia.


Jawaban Alkitab:........................................
----------------



============================================================
66. Apakah jenis kelamin bayi itu ditentukan oleh laki-laki?
============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Sampai baru-baru ini, dianggap bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh
sel-sel ibu. Atau paling tidak, dipercaya bahwa jenis kelamin ditentukan
oleh sel-sel laki-laki dan wanita bersama-sama. Tetapi kita diberikan
informasi yang berbeda oleh Al-Qur'an, dimana dinyatakan bahwa laki-laki
atau perempuan diciptakan dari "setetes sperma yang dipancarkan".

[53.45] dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki
dan perempuan,
[53.46] dari air mani, apabila dipancarkan.

Disiplin genetika dan biologi molekul yang berkembang secara ilmiah telah
membenarkan akurasi informasi yang diberikan oleh Al-Qur'an. Sekarang
dipahami jenis kelamin ditentukan oleh sel-sel sperma dari laki-laki, dan
bahwa perempuan tidak mempunyai peran didalam proses ini.

Kromosom merupakan unsur-unsur dasar dalam menentukan jenis kelamin. Dua
dari 46 kromosom yang menentukan struktur manusia dikenal sebagai kromosom
jenis kelamin. Kedua kromosom ini disebut "XY" pada laki-laki, dan "XY" pada
wanita, karena bentuk dari kromosom menyeruopai huruf-huruf ini. Kromosom Y
membawa gen yang menjadi kode bagi maskulinitas, sedangkan kromosom X
membawa gen yang menjadi kode bagi femininitas.

Pembentukan manusia baru dimulai dengan kombinasi silang dari salah satu
kromosom ini, yang terdapat pada laki-laki dan wanita secara berpasangan.
Pada wanita, kedua komponen dari sel kelamin, yang membagi menjadi dua
selama ovulasi, membawa kromosom X. Sel jenis kelamin dari laki-laki,
sebaliknya, menghasilkan dua jenis sperma yang berbeda, satu yang mengandung
kromosom X dan yang lainnya mengandung kromosom Y. Apabila sebuah kromosom X
dari wanita bersatu dengan sebuah sperma yang mengandung kromosom X, maka
bayi tersebut adalah perempuan. Apabila dia bergabung dengan sperma yang
mengandung kromosom Y, maka bayi tersebut adalah laki-laki.

Dengan kata lain, jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom dari laki-laki
yang bergabung dengabn ovum wanita.

Tidak satupun hal ini yang diketahui sampaui penemuan genetika pada abad ke
20. bahkan, dalam banyak budaya, dipercaya bahwa jenis kelamin bayi
ditentukan oleh tububh wanita. Itulah sebabnya mengapa wanita disalahkan
ketika mereka melahirkan anak peremouan.

Tetapi, tiga belas abad yang lalu sebelum ilmu tentang gen manusia
ditemukan, Al-Qur'an mengungkapkan informasi yang membantah takhyul ini, dan
menyebutkan asal-usul jenis kelamin terletak bukan pada wanita, tetapi pada
sperma yang berasal dari laki-laki.


Jawaban Alkitab:..........................................
----------------



=======================================
67. Apakah embrio menempel pada uterus?
=======================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Jika kita terus menyelidiki fakta-fakta yang disampaikan kepada kita dalam
Al-Qur'an mengenai pembentukan manusia, sekali lagi kita menemukan mukjizat
ilmiah yang sangat penting.

Ketika sperma laki-laki bersatu dengan ovum wanita, terbentuk inti bayi yang
akan dilahirkan. Sel tunggal, yang dikenal dengan "zygote" didalam biologi,
secara langsung mulai bereproduksi dengan membagi, dan pada akhirnya menjadi
"sepotong daging" yang disebut embrio. Ini tentu saja hanya bisa dilihat
oleh manusia dengan bantuan miksroskop.

Tetapi embrio tidak menghabiskan masa perkembangannya dalam suatu ruang
kosong. Dia menempel pada uterus sama seperti akar yang menempel dengan kuat
ke bumi dengan tendril atau sulurnya. Melalui ikatan ini, embrio dapat
memperoleh zat-zat yang penting bagi perkembangannya dari tubuh ibunya.

Disini, pada titik ini, suatu mukjizat Al-Qur'an yang sangat signifikan
diungkapkan. Dengan merujuk pada embrio yang berkembang didalam rahim ibu,
Allah menggunakan kata "alaq" didalam Al-Qur'an:

[96.1] Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,
[96.2] Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
[96.3] Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,

Arti kata "alaq" didalam bahasa Arab adalah "sesuatu yang menempel ke suatu
tempat" kata ini secara harfiah digunakan untuk menggambarkan lintah yang
menempel pada tubuh untuk menghisap darah.

Jelas, penggunaan kata yang tepat untuk embrio yang berkembang didalam rahim
ibu, sekali lagi membuktikan bahwa Al-Qur'an merupakan sebuah wahyu dari
Allah, Tuhan Seluruh Alam.


Jawaban Alkitab:........................................
----------------



==============================================================
68. Bagaimana dengan pembungkusan otot-otot atas tulang pada bayi? Kasih
tahu donk sesuai kitab suci yang kalian percayai?
==============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Aspek penting lainnya mengenai informasi yang diberikan oleh ayat-ayat
Al-Qur'an adalah tahap-tahap perkembangan manusia didalam rahim ibunya. Ini
dinyatakan didalam ayat-ayat bahwa didalam rahim ibu, tulang-tulang
berkembang lebih dahulu, lalu kemudian otot-otot yang membungkus
sekelilingnya terbentuk.

[23.14] Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal
darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan
tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging.
Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah
Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

Embriologi merupakan cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari perkembangan
embrio didalam rahim ibu. Sampai baru-baru ini, ahli embriologi
mengasumsikan bahwa tulang dan otot-otot didalam sebuah embrio berkembang
pada saat yang bersamaan. Tetapi, riset mikroskopis yang dilakukan dengan
menggunakan tekhnologi yang baru berkembang telah mengungkapkan bahwa wahyu
Al-Qur'an kata demi kata adalah benar.

Pengamatan pada tingkat mikroskopis menunjukkan bahwa perkembangan didalam
rahim ibu terjadinya sama persis seperti yang digambarkan didalam ayat-ayat
Al-Qur'an. Pertama, jaringan kartilago embrio berubah menjadi tulang.
Kemudian sel-sel otot yang dipilih diantara jaringan di sekeliling tulang
menyatu dan membungkus tulang-tulang tersebut.

Kejadian ini digambarkan didalam publikasi ilmiah yang berjudul "Developing
Human" dengan kata-kata berikut ini:

"Selama tujuh pekan, rangka mulai menyebar ke seluruh tubuh dan
tulang-tulang mengambil bentuk yang kita kenal. Pada akhir pekan ketujuh dan
selama pekan kedelapan otot-otot mengambil posisi sekeliling tulang-tulang".

Ringkasnya, tahap-tahap perkembangan manusia sebagaimana digambarkan didalam
Al-Qur'an sangat sesuai dengan temuan-temuan embriologi modern.


Jawaban Alkitab:.....................................
----------------



=============================================
69. Ada berapa tahapankah bayi didalam rahim?
=============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Di Al-Qur'an dikatakan bahwa manusia diciptakan melalui suatu proses dengan
tiga tahapan didalam rahim ibu.

[39.6] Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan
daripadanya istrinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang
berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu
kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu
adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan
(yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?

Sebagaimana akan dipahami, ditunjukkan di ayat ini bahwa manusia diciptakan
didalam rahim ibu dalam tiga tahapan yang berbeda. Bahkan, biologi modern
telah mengungkapkan bahwa perkembangan embriologis bayi terjadinya pada tiga
bagian yang berbeda didalam rahim ibu. Sekarang, pada semua buku teks
embriologi yang dipelajari di fakultas kedokteran, mata kuliah ini
dipelajari sebagai unsur pengetahuan dasar. Misalnya, didalam buku "Basic
Human Embriology", teks rujukan dasar didalam bidang embriologi, fakta ini
dinyatakan sebagai berikut:

"Kehidupan didalam uterus mempunyai tiga tahapan: pra-embrio; pertama dua
setengah pekan embrio, sampai akhir pekan kedelapan, dan fetal; dari delapan
pekan sampai akhir".

Fase-fase ini merujuk pada berbagao tahapan perkembangan yang berbeda dari
bayi. Ringkasnya, ciri-ciri utama dari tahap-tahapan perkembangan ini adalah
sebagai berikut:

TAHAPAN PRA-EMBRIO
------------------
Pada tahapan pertama, zygote berkembang melalui pembelahan, lalu kemudian
menjadi sekelompok sel. Membenamkan dirinya pada dinding uterus. Sambil
terus berkembang, sel-sel mengorganisir dirinya dalam tiga lapisan.

TAHAPAN EMBRIO
--------------
Fase kedua berlangsung selama lima setengah pekan, selama waktu itu bayi
disebut "embrio". Pada tahapan ini, organ-organ dan sistem dasar tubuh mulai
muncul dari lapisan-lapisan sel.

TAHAPAN JANIN
-------------
Dari tahapan ini selanjutnya, embrio deisebut "janin". Fase ini dimulai pada
pekan kedelapan periode gestasi dan berlangsung sampai saat kelahiran.
Ciri-ciri yang berbeda tahapan ini adalah bahwa janin terlihat seperti
manusia, dengan muka, tangan dan kaki. Meskipun panjangnya hanya 3 cm pada
walnya, semua organnya sudah menjadi jelas. Fase ini berlangsung sekitar 30
pekan, dan perkembangannya terus terjadi sampai pekan kelahiran.

Informasi mengenai perkembangan didalam rahim ibu hanya dapat diperoleh
setelah pengamatan dengan peralatan modern. Tetapi, sama seperti fakta
ilmiah lainnya, penggalan informasi ini disampaikan dalam ayat-ayat
Al-Qur'an dengan cara yang luar biasa. Fakta bahwa informasi yang rinci dan
akurat tersebut diberikan oleh Al-Qur'an pada waktu orang mempunyai
informasi yang langka mengenai masalah-masalah kedokteran merupakan bukti
nyata bahwa Al-Qur'an bukan perkataan manusia, tetapi firman Allah.


Jawaban Alkitab:......................................
---------------



===============================================================
70. Apakah pernah Tuhan anda memerintahkan untuk menghitung sesuatu?
===============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[23.112] Allah bertanya: "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?"
[23.113] Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari,
maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung."
[23.114] Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar
saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui."


Jawaban Alkitab:
---------------
Tuhannya Kristen (Alah/Iblis) menyuruh Daud untuk menghitung. Sbb:

II Samuel 24:1. Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia
menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: "Pergilah, hitunglah orang Israel
dan orang Yehuda."

Pada ayat diatas disebutkan yang mengajak Daud untuk menghitung orang Israel
adalah TUHAN.

Bertentangan dengan:

I Tawarikh 21:1. Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud
untuk menghitung orang Israel.

Yang mengajak Daud untuk menghitung orang Israel adalah IBLIS.

INI SUNGGUH KACAU!. Yang manakah yang benar diantara dua ayat yang
"berantem" ini? TUHAN kah atau IBLIS yang mengajak Daud? Atau jangan-jangan
dalam Kristen itu TUHAN (ALAH) = IBLIS? (^_^)




===========================================
71. Apakah Tuhan anda pernah dilihat orang?
===========================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[35.18].... Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang
yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan
mereka mendirikan sembahyang. Dan barang siapa yang menyucikan dirinya,
sesungguhnya ia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada
Allah-lah kembali (mu)

[36.11] Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang
mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah
walaupun dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan
ampunan dan pahala yang mulia.


Jawaban Alkitab:
----------------
Kalau Tuhan Yesus jelas dari pertama lahirnya aja udah sering diliatin
orang. Lagian juga bagaimana mungkin prajurit romawi yang ingin membunuh dia
bisa menyalibkan Yesus kalau mereka tidak melihatnya? (^_^) Kalau begitu
sekarang langsung saja kita ke Tuhan Alah. Pernah dan bisakah dia dilihat
orang?

Keluaran 33:11 Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka
seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke
perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah
meninggalkan kemah itu.

Keluaran 24:9. Dan naiklah Musa dengan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh
puluh orang dari para tua-tua Israel.
24:10 Lalu mereka melihat Allah Israel; kaki-Nya berjejak pada sesuatu yang
buatannya seperti lantai dari batu nilam dan yang terangnya seperti langit
yang cerah.

Kejadian 18:1. Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon
tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas
terik.

Kejadian 26:1. Maka timbullah kelaparan di negeri itu. --Ini bukan kelaparan
yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi
ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin.
26:2 Lalu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: "Janganlah pergi
ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu.

Kejadian 32:30 Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah
melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!"

Dan sebagai hadiah khusus, Tuhan malah sempat menunjukkan punggung-Nya
kepada Musa:

Keluaran 33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana
engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam
lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku
berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat
belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

Dalam Perjanjian Lama yang telah disebutkan bahwa Musa, Ibrahim, Yakub,
Harun dll TELAH MELIHAT TUHAN. Tekankan pada kata-kata Yakub: "SUDAH KULIHAT
ALLAH 'MUKA DENGAN MUKA' (berhadapan muka)". Musa: Tuhan berbicara kepada
Musa DENGAN BERHADAPAN MUKA. Dan: Lalu Musa, Harun, Nadab, Abihu dan 70
orang lainnya MELIHAT ALLAH ISRAEL. Kepada Ishak: kemudian Tuhan MENAMPAKKAN
DIRI kepadanya. Ibrahim: Tuhan MENAMPAKKAN DIRI kepada Abraham. Plus juga
Musa telah melihat punggungnya Tuhan.



================================
72. Apakah Tuhan itu Esa (satu)?
================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[112.1] Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,


Jawaban Alkitab:
----------------
"JANGAN MENYEMBAH ALLAH-ALLAH LAIN. SEMBAHLAH AKU SAJA." Ulangan 5:7

"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, TUHAN ITU ESA!" Ulangan
6:4

" Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA
YANG LAIN KECUALI DIA." Ulangan 4:35

- "Sebab itu Engkau besar, ya TUHANN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI
ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU menurut segala yang kami tangkap
dengan telinga kami." II Samuel 7:22

"Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI
LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN." Ulangan 4:39

" ...... JANGAN ADA PADAMU ALLAH LAIN DIHADAPANKU....(Ulangan 5:6-8).

"Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan
Allah kita, TUHAN ITU ESA. " Markus 12:29

Yohannes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal
ENGKAU, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal Yesus Kristus yang telah
Engkau utus.

Dalam Kamus Bahasa Indonesia oleh E. St. Harahap, cetakan ke II, disebutkan
bahwa Esa itu berarti satu, pertama (tunggal), dan diayat itu juga
disebutkan bahwa Yesus Kristus adalah Pesuruh Allah (Utusan/Rasul). Intinya:
TUHAN ITU ESA alias TUHAN ITU SATU! Baca kata-kata Yesus diatas, Tuhan yang
mana yang Esa itu.



=============================================================
73. Apakah seorang laki-laki dapat menjual anak perempuannya?
=============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[49.12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka,
sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu
mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing
sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging
saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan
bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha
Penyayang.


Jawaban Alkitab:
----------------
Keluaran 21:7 Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai
budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki
keluar.


=============================================================
74. Apakah orang yang hancur buah pelirnya atau terpotong kemaluannya tak
boleh menjadi jemaah Tuhan?
=============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[49.13].... Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi
Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah
Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Jawaban Alkitab:
----------------
Ulangan 23:1. "Orang yang hancur buah pelirnya atau yang terpotong
kemaluannya, janganlah masuk jemaah TUHAN.

BENAR-BENAR KEJAM!!!! Lalu bagaimana (misalnya), ada seseorang yang
mengalami kecelakaan dan mengenai bagian vitalnya itu? Yesus sendiri telah
terpotong kemaluannya (disunat) pada usia 8 hari. Apakah karena itu dia
harus keluar dari umat Tuhan? Jelaslah bahwa Alkitab itu hanya ayat-ayat
permainan manusia belaka saja. Udah gitu jelas bukan manusia-manusia yang
bener. Sama sekali bukan dari Tuhan!



====================================================
75. Apakah Tuhan itu tidak beranak dan diperanakkan?
====================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[112.3] Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
[112.4] dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia".


Jawaban Alkitab:
-----------------
Kisah Para Rasul 13:33 telah digenapi Allah kepada kita, keturunan mereka,
dengan membangkitkan Yesus, seperti yang ada tertulis dalam mazmur kedua:
Anak-Ku Engkau! Aku telah MEMPERANAKKAN ENGKAU pada HARI INI.

Dalam Matius 1:1-16 silsilah Yesus sampai Ibrahim ada 44 orang. Bisa
rekan-rekan Kristiani hitung dan buktikan sendiri:

Matius 1:1. Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub
memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan
Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason
memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut,
Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri
Uria, 1:7 Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia
memperanakkan Asa,
1:8 Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram
memperanakkan Uzia,
1:9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan
Hizkia,
1:10 Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon
memperanakkan Yosia,
1:11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu
pembuangan ke Babel.
1:12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel
memperanakkan Zerubabel,
1:13 Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim
memperanakkan Azor,
1:14 Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim
memperanakkan Eliud,
1:15 Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan
memperanakkan Yakub,
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang
disebut Kristus.
1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud,
empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas
keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

Namun pada Lukas 3:23-34, silsilah Yesus sampai Ibrahim ada 55 orang!. Nggak
percaya? Buktikan dan hitung sendiri, mumpung ayatnya belum dirubah lagi
(^_^):

Lukas 3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga
puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,
3:24 anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,
3:25 anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,
3:26 anak Maat, anak Matica, anak Simei, anak Yosekh, anak Yoda,
3:27 anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,
3:28 anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,
3:29 anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,
3:30 anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,
3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,
3:32 anak Isai, anak Obed, anak Boas, anak Salmon, anak Nahason,
3:33 anak Aminadab, anak Admin, anak Arni, anak Hezron, anak Peres, anak
Yehuda,
3:34 anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham, anak Terah, anak Nahor,

Yang mana yang bener? Kalau silsilah yang versi Matius bener berarti yang
buatan Lukas salah!. Tetapi kalau Lukas yang benar berarti karangan Matius
yang salah!.



================================================================
76. Apakah Nabi Isa atau Yesus Kristus itu mengakui bahwa ia hanyalah
seorang Nabi?
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[19.30] Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al
Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.


Jawaban Alkitab:
----------------
Lukas 13:33 Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan
perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh kalau tidak di
Yerusalem.

Matius 13:57 Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada
mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya
sendiri dan di rumahnya."

Markus 6:4 Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di
mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan
di rumahnya."

Lukas 4:24 Dan kata-Nya lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada
nabi yang dihargai di tempat asalnya.

Yohannes 4:44 sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak
dihormati di negerinya sendiri.

Yesus sendiri sudah mengakui kalau dia itu seorang Nabi. Kenapa kalian semua
tidak mempercayai ucapannya?



=================================
77. Apakah Tuhan anda butuh minum?
=================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan haus.

Yohannes 19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah
selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab
Suci--:"Aku haus!"


==================================
78. Apakah Tuhan anda itu cengeng?
==================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan Yesus nangis.

Yohannes 11:35 Maka menangislah Yesus.

Tuhan kok nangis? Sini tak kasih permen. (^_^)



================================================================
79. Apakah Tuhan anda itu telah mengakui bahwa ia bukan orang baik?
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan Yesus mengakui bahwa ia bukan orang baik.

Markus 10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang
baik selain dari pada Allah saja.



=================================
80. Apakah Tuhan anda maha besar?
=================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[29.24].... Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat
tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang beriman.


Jawaban Alkitab:
----------------
Tuhan Yesus mengakui kalah besar dari bapaknya.

Yohannes 14:28. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku
pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku,
kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa
lebih besar dari pada Aku.

Kata Paulus: I Korintus 11:3 Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini,
yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan
ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.




============================================================
81. Apakah mungkin kita menembus langit bila kita mempunyai kekuatan?
============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[55.33] Hai jemaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi)
penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya
melainkan dengan kekuatan.

Terbukti akhirnya manusia ketika mempunyai kekuatan atau kemampuan untuk
membuat roket, maka mereka bisa menembus langit.


Jawaban Alkitab:...........................................
----------------



=======================================================
82. Apakah langit mempunyai fungsi untuk mengembalikan?
=======================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[86.11] Demi langit yang mengandung hujan,

Saya kutip ejaan dalam bahasa aslinya:

Wassama'innaa tirRaj'i.

Kata "Raj-i" berarti "kembali", Hujan dinamakan "raj'i" dalam ayat ini,
karena hujan itu berasal dari uap yang naik dari bumi ke udara, kemudian
turun ke bumi kemudian kembali ke atas, dan dari atas kembali ke bumi dan
begitulah seterusnya.

Jadi, kata yang diterjemahkan sebagai "siklikal" (raj'i) didalam Al-Qur'an
juga berarti "mengirim kembali" atau "mengembalikan".

Sebagaimana diketahui atmosfer yang mengelilingi bumi terdiri dari banyak
lapisan. Masing-masing lapisan mempunyai fungsi penting bagi kehidupan.
Riset telah mengemukakan bahwa lapisan-lapisan ini mempunyai fungsi
mengembalikan materi atau berkas cahaya yang terkena kembali ke ruang
angkasa atau kembali ke bumi. Sekarang mari kita selidik beberapa contoh
fungsi recycling dari lapisan-lapisan yang mengelilingi bumi.

Stratosfer, 13 sampai 14 km diatas permukaan bumi memungkinkan uap yang naik
dari permukaan bumi itu dikondensasikan dan dikembalikan sebagai hujan.

Lapisan ozon, pada ketinggian 25 km, memantulkan radiasi yang berbahaya, dan
sinar ultra violet yang datang dari luar angkasa serta mengembalikan
keduanya ke ruang angkasa.

Ionosfer, memantulkan siaran gelombang radio dari bumi kembali ke berbagai
bagian dunia sama seperti satelit komunikasi yang pasif, sehingga membuat
komunikasi wireless, radio, dan siaran televisi dimungkinkan pada jarak
jauh.

Lapisan magnetosfer mengembalikan partikel radioaktif berbahaya yang
dipancarkan oleh matahari dan bintang kembali ke ruang angkasa sebelum
sampai ke bumi.

Fakta tentang lapisan atmosfer ini, yang baru ditunjukkan akhir-akhir ini,
diumumkan berabad-abad lalu di Al-Qur'an, sekali lagi menunjukkan bahwa
Al-Qur'an merupakan firman Allah.

Jawaban Alkitab:
----------------



======================================
83. Penguasaan tekhnologi tenaga angin
======================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[21.81] Dan (telah Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang
tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami telah
memberkatinya. Dan adalah Kami Maha Mengetahui segala sesuatu.


Jawaban Alkitab:......................................
----------------



====================
84. Konstruksi sipil
====================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[18.95] Zulkarnain berkata: "Apa yang telah dikuasakan oleh Tuhanku kepadaku
terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia
dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka,
[18.96] berilah aku potongan-potongan besi" Hingga apabila besi itu telah
sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Zulkarnain: Tiuplah
(api itu)". Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, dia
pun berkata: "Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas
besi panas itu".


Jawaban Alkitab:.........................................
----------------



====================================================
85. Apakah perlu berwudhu'/mengambil air sembahyang?
====================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[4.43] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu salat, sedang kamu dalam
keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula
hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu
saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau
kembali dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian
kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik
(suci); sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi
Maha Pengampun.

[5.6] Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan salat,
maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu
dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka
mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat
buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air,
maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan
tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia
hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu
bersyukur.


Jawaban Alkitab:
----------------
Keluaran 29:4 "Lalu kausuruhlah Harun dan anak-anaknya datang ke
pintu Kemah Pertemuan dan haruslah engkau membasuh mereka dengan air."

Keluaran 30:18-21 ""Haruslah engkau membuat bejana dan juga alasnya
dari tembaga, untuk pembasuhan, dan kautempatkanlah itu antara Kemah
Pertemuan dan mezbah, dan kautaruhlah air ke dalamnya. Maka Harun dan
anak-anaknya haruslah membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari
dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan, haruslah mereka
membasuh tangan dan kaki dengan air, supaya mereka jangan mati. Demikian
juga apabila mereka datang ke mezbah itu untuk menyelenggarakan kebaktian
dan untuk membakar korban api-apian bagi TUHAN, haruslah mereka membasuh
tangan dan kaki mereka, supaya mereka jangan mati. Itulah yang harus menjadi
ketetapan bagi mereka untuk
selama-lamanya, bagi dia dan bagi keturunannya turun-temurun."

Keluaran 40:12. "Kemudian kausuruhlah Harun dan anak-anaknya datang
ke pintu Kemah Pertemuan dan kaubasuhlah mereka dengan air."

Yohanes 2:6. "Di situ ada enam tempayan yang disediakan untuk pembasuhan
menurut adat orang Yahudi, masing-masing isinya dua tiga buyung. "

Imamat 8:6. "Lalu Musa menyuruh harun dan anak-anaknya mendekat
,dan dibasuhnyalah mereka dengan air."

Mazmur 51:2. "Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan
tahirkanlah aku dari dosaku! "



==================================================
86. Adakah paksaan untuk masuk kedalam agama anda?
==================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[2.256] TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM); sesungguhnya telah
jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.

[6.68] Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat
Kami, MAKA TINGGALKANLAH MEREKA sehingga mereka membicarakan pembicaraan
yang lain. Dan jika setan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka
janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang lalim itu sesudah teringat
(akan larangan itu).

[28.55] Dan apabila mereka mendengar perkataan yang tidak bermanfaat, mereka
berpaling daripadanya dan mereka berkata: "Bagi kami amal-amal kami dan
bagimu amal-amalmu, kesejahteraan atas dirimu, kami tidak ingin bergaul
dengan orang-orang jahil".


Jawaban Alkitab:
----------------
Markus 16:15 Lalu Ia (Yesus) berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh
dunia,
beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi SIAPA YANG
TIDAK PERCAYA AKAN DIHUKUM.



=================================================================
87. Apakah diperintahkan untuk menghargai harta benda orang lain?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[24.27] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang
bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya.
Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat.

[24.28] Jika kamu tidak menemui seorang pun di dalamnya, maka janganlah kamu
masuk sebelum kamu mendapat izin. Dan jika dikatakan kepadamu: "Kembali
(saja) lah", maka hendaklah kamu kembali. Itu lebih bersih bagimu dan Allah
Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


Jawaban Alkitab:
----------------
"Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, TUMPASLAH SEGALA YANG ADA
PADANYA, dan JANGANLAH ADA BELAS KASIHAN PADANYA. Bunuhlah semuanya,
laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu
maupun domba, unta maupun keledai " (I Samuel 15:3).



=================================================================
88. Apakah Tuhan anda pernah seperti pendekar mabuk lagi ngantuk?
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
"Lalu terjagalah Tuhan, seperti orang yang tertidur, seperti pahlawan yang
siuman dari mabuk anggur; (mazmur 78:65)

Nggak si Alah nggak si Yesus: SAMI MAWON! Tukang molor & mabok! (^_^)



=============================================
89. Apakah wanita bisa dikawini secara paksa?
=============================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[4.19] Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita
dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak
mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya,
terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan bergaullah
dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka
bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah
menjadikan padanya kebaikan yang banyak.


Jawaban Alkitab:
----------------
22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan
belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya
kedapatan--
22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan
lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah
menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya
tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi. (Ulangan 22:28-29)

Seorang pemerkosa cukup bayar 50 syikal kepada ayah gadis yang diperkosanya,
dan kemudian gadis yang diperkosanya itu HARUS mau menjadi istrinya!



===============================================================
90. Apakah pernah Tuhan anda ngibrit lari ketakutan karena ditimpuki massa?
(mungkin juga larinya itu sambil memegangi pantatnya (^_^))
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
"Lalu mereka mengambil batu melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan
meninggalkan Bait Allah." (Yohanes 8:59)



===========================================
91. Apakah Tuhan anda seperti seekor domba?
===========================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Jawaban Alkitab:
----------------
Yesus mirip domba.

"SEPERTI SEEKOR DOMBA Ia dibawa ke pembantaian; dan Ia tidak membuka
mulutNya. Dalam kehinaanNya berlangsunglah hukumanNya." (Kisah para rasul
8:32-33)



==========================================================
92. Apakah Tuhan anda pernah merasa ketakutan, dan saking begitu
ketakutannya, mungkin sampai terkencing-kencing?
==========================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
"Maka mulailah la merasa sedih dan gentar, lalu kataNya kepada mereka:
"HatiKu sangat sedih, seperti mau mati rasanya." (Matius 26:37-38)

"Ia sangat takut dan gentar, lalu kataNya kepada mereka: "Hatiku sangat
sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah."
(Markus 14:34)

"Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi
kekuatan kepada-Nya. Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh
berdoa." (Lukas 22:43-44)



==============================================================
93. Apakah Tuhan anda pernah mengusir pedagang kaki-5 di pasar yang sedang
mencari makan, dengan menggunakan cambuk? (kayak Trantib aje! (^_^))
==============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Jawaban Alkitab:
----------------
"Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mulailah Ia mengusir semua pedagang di
situ." (Lukas 19:45)

"Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke
Yerusalem. Dalam hati suci didapatiNya pedagang-pedagang lembu, kambing,
domba, dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk di situ. Ia membuat
cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait suci dengan semua
kambing domba dan lembu mereka; uang penukar-pe-nukar itu dihamburkanNya ke
tanah dan meja-meja mereka dibalikkanNya." (Yohanes 2:13-15)


=================================================================
94. Apakah Tuhan anda pernah gila, sehingga melakukan aksi gila-gilaan
dengan naik permadani terbang, laksana sedang syuting film "Aladin on the
stupid story?" (^_^)
=================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Jawaban Alkitab:
----------------
Ia (Tuhan) mengendarai kerub lalu terbang dan tampak diatas sayap angin. (II
Samuel 22:11).



=============================================================
95. Apakah Tuhan anda suka bersuit, seperti seorang jonggos yang sedang
godain babu?
=============================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[29.6].... Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan
sesuatu) dari semesta alam.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[46.2] Diturunkan Kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[6.17].... Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

[57.1] Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada
Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala
sesuatu

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana.

[72.3] dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami....

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang
ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Jawaban Alkitab:
----------------
Yeyaya 5:26 Ia akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh,
dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan
datang dengan segera, dengan cepat!

Suit-suit! Si Alah lagi godain babu ya? (^_^)


=====================================================================
96. Apakah boleh memukuli budak sepuasnya, asalkan tidak sampai mati?
=====================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[48.29] Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan
dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama
mereka,

Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari
seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa
dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang
paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa
di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Jawaban Alkitab:
----------------
21:20 Apabila seseorang memukul budaknya laki-laki atau perempuan dengan
tongkat, sehingga mati karena pukulan itu, pastilah budak itu dibalaskan.
21:21 Hanya jika budak itu masih hidup sehari dua, maka janganlah dituntut
belanya, sebab budak itu adalah miliknya sendiri. (ulangan 21:20-21).



=======================================================
97. Apakah kalian diperintahkan beribadah kepada Tuhan?
=======================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[73.8] Sebutlah nama Tuhanmu, dan beribadahlah kepada-Nya dengan penuh
ketekunan.

[30.31] dengan kembali bertobat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta
dirikanlah salat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang
mempersekutukan Allah,


Jawaban Alkitab:
----------------
Kejadian 17:20. "Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:

Ulangan 9:25. "Maka aku sujud di hadapan TUHAN--empat puluh hari empat puluh
malam lamanya aku sujud--,karena TUHAN telah berfirman akan memunahkan
kamu,"

Wahyu 7:11. "Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan
keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah
Allah,"

Matius 26:39. "Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa kata-Nya: "Ya
Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku,
tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

1 Raja-Raja 18:42. "Lalu Ahab pergi untuk makan dan minum. Tetapi Elia naik
ke puncak gunung Karmel, lalu ia membungkuk ke tanah, dengan mukanya di
antara kedua lututnya."

Daniel 10:15. "Ketika dikatakannya hal ini kepadaku, kutundukkan
mukaku ke tanah dan aku terkelu."

Bilangan 16:22. "Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah
dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka
terhadap segenap perkumpulan ini?""

Bilangan 20:6. "Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu
Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada
mereka."

Mazmur 95:6. "Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di
hadapan TUHAN yang menjadikan kita"

Hakim-Hakim 13:20. "Sedang nyala api itu naik ke langit dari mezbah,
maka naiklah Malaikat TUHAN dalam nyala api mezbah itu. Ketika Manoah dan
isterinya melihat hal ini, sujudlah mereka dengan mukanya sampai ke tanah."

Ratapan 2:10. "Duduklah tertegun di tanah para tua-tua puteri
Sion; mereka menabur abu di atas kepala, dan mengenakan kain kabung.
Dara-dara Yerusalem menundukkan kepalanya ke tanah."



================================================================
98. Siapakah orangnya, yang mampu melakukan perjalanan dari Masjidil Haram
ke Masjidil Aqsa, dari Masjidil Aqso ke Sidratul Muntaha, dalam waktu
beberapa jam saja?
================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
Nabi Muhammad (Al Isra' dan An Najm 1-18)


Jawaban Alkitab: tidak ada ayatnya. Payah! (^_^)
----------------



==================================================================
99. Apakah Tuhan mengutus rasul itu dengan bahasa kaumnya sendiri?
==================================================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[14.4] Kami tidak mengutus seorang rasul pun, melainkan dengan bahasa
kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka.
Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada
siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha
Bijaksana.


Jawaban Alkitab:
----------------
P.Baru yang tertua adalah dalam bahasa Yunani. Sedangkan Yesus berbahasa
Ibrani, dan tak bisa berkomunikasi dalam bahasa Yunani. Jelaslah itu Alkitab
palsu karena Yesus tidak diutus Tuhan untuk berbicara dalam bahasa Yunani.
Kemana Alkitab yang bahasa Ibrani?



===================================
100. Dari manakah besi itu berasal?
===================================

Jawaban Al-Qur'an:
------------------
[57.25].... Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat
dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu)
dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan
rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat
lagi Maha Perkasa.

Kata-kata "diturunkan", terutama dapat dianggap mempunyai arti perumpamaan
untuk menjelaskan bahwa besi telah diberikan untuk kemanfaatan bagi manusia.
Tetapi ketika kita pertimbangkan arti harfiah dari kata tersebut yang
berarti "diturunkan secara fisik dari langit", kita menyadari bahwa ayat ini
menunjukkan suatu mukjizat ilmiah yang sangat signifikan.

Ini karena temuan astronomi modern telah mengungkapkan bahwa besi yang
ditemukan di bumi ini berasal dari suatu bintang raksasa di ruang angkasa.

Logam berat di jagad raya dihasilkan dalam inti bintang-bintang besar.
Tetapi sistem solar kita, tidak memiliki struktur yang cocok untuk
menghasilkan besi sendiri. Besi hanya dihasilkan pada bintang yang jauh
lebih besar daripada matahari, dimana suhu mencapai beberapa ratus derajat.
Ketika jumlah besi melebihi suatu tingkat tertentu pada sebuah bintang,
bintang tersebut tidak dapat lagi menahannya, dan pada akhirnya meledak
dalam apa yang disebut dengan "Nova" atau "Supernova". Sebagai hasil dari
ledakan ini, meteor yang mengandung besi tersebar ke seluruh jagad raya, dan
bergerak melalui suatu ruang hampa sampai ditarik oleh kekuatan gravitasi
benda-benda langit.

Semua ini menunjukkan bahwa besi tidak terbentuk di Bumi tetapi dibawa dari
ledakan bintang-bintang di ruang angkasa melalui meteor dan "diturunkan ke
Bumi", dengan cara yang sama sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Ini
jelas bahwa fakta tersebut tidak bisa diketahui secara ilmiah pada abad
ketika Al-Qur'an diwahyukan.


Jawaban Alkitab:.......................................
---------------



Forza:
Anda boleh bertanya, tetapi harus dijawab dulu dengan
ayat Alkitab !
Kami tunggu jawaban dari anda.
Kiranya Tuhan memberkati kita semua,amin.

Salam,



Forza Islam 2006

_________________________________________________________________
Express yourself instantly with MSN Messenger! Download today it's FREE!
http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/



 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    islamkristen-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



 

 Back to Top 

 Back to Perbandingan Islam-Kristen 

 Back to Main Menu