Al ~ Qur'an surat Al - Baqoroh (2): 62

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen dan Shabiin[1], yaitu orang-orang yang beriman kepada Alloh S. W. T. Dan pada hari akhirat dan mengerjakan perbuatan baik, mereka akan memperoleh upah (pahala) dari Tuhannya; mereka tidak merasa ketakutan dan tidak menaruh dukacita.

 

Al ~ Qur'an surat Al - Maidah (5): 69

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang Yahudi, Shabiin[2] dan orang-orang Kristen, adalah orang yang beriman kepada Alloh S. W. T. Dan hari akhirat, dan mengerjakan perbuatan baik; sebab itu mereka tidak merasa ketakutan dan tidak menanggung duka cita.

 

Al ~ Qur'an surat Al - Hajj (22): 17

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, oreang-orang Yahudi, Shabiin[3], Kristen, Majus[4]i dan orang-orang yang mempersekutukan Tuhan, sesungguhnya Alloh S. W. T. Akan memberikan keputusan antara mereka di hari akhirat, sesungguhnya Alloh S. W. T. Itu menyaksikan segala sesuatu

 

Al ~ Qur'an surat Al - Hajj (22): 40

.... Dan kalau Alloh tidak mempertahankan serangan sebagian manusia terhadap sebagian (yang lain), niscaya runtuhlah biara-biara, rumah-rumah peribadan Yahudi dan Masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Alloh. Dan sesungguhnya Alloh akan menolong siapa yang menolong agamaNya (menegakkan agama Alloh, menegakkan Hukum, menegakkan Keadilan dan menegakkan Kebenaran); sesungguhnya Alloh itu Kuat dan Maha Kuasa

 

Al ~ Qur'an surat At - Taubah/Al - Baraah (9): 107

Dan orang-orang yang membangunkan masjid untuk menimbulkan bahaya, kekafiran, perpecahan antara orang-orang yang beriman dan menyambut kedatangan orang yang dari sejak dahulu telah memerangi Alloh dan RasulNya[5]. Dan sesungguhnya mereka bersumpah (mengatakan): Kami hanya menghendaki kebaikan. Dan Alloh menjadi saksi, bahwa sesungguhnya mereka itu pendusta.

 


 

[1] Shabiin adalah nama golongan yang katanya mengikut syariat nabi-nabi zaman dahulu, dan ada juga yang mengatakan bahwa Shabiin itu adalah kaum penyembah bintang dan dewa-dewa.

 

[2] Shabiin adalah nama golongan yang katanya mengikut syariat nabi-nabi zaman dahulu, dan ada juga yang mengatakan bahwa Shabiin itu adalah kaum penyembah bintang dan dewa-dewa.

 

[3] Shabiin adalah nama golongan yang katanya mengikut syariat nabi-nabi zaman dahulu, dan ada juga yang mengatakan bahwa Shabiin itu adalah kaum penyembah bintang dan dewa-dewa.

 

[4] Majusi dalam kepercayaannya memandang api sebagai pokok kehidupan, dan karena itu, mereka memuja api sebagai simbol Tuhan. Inilah agama Persia lama dan Kitabnya Zend Avesta

 

[5] Mesjid ini didirikan bersamaan dengan Masjid Quba oleh sekumpulan kaum munafikin atas anjuran Abu Umar, seorang pendeta yang sudah sekian lama mengadakan perlawanan terhadap Nabi Muhammad S. A. W. dan agama Islam. Sesudah perang Hunain, dia melarikan diri ke Syiria. Mesjid itu didirikan
untuk menyambut kedatangan Abu Umar tersebut, tetapi dia telah meninggal di
Syria. Tuhan melarang Nabi Muhammad S. A. W. bersholat di masjid dhirar
(masjid bahaya) itu. Akhirnya Masjid itu diruntuhkan saja.

 

Back to Top

Back to Ayat-ayat Al ~ Qur'an

Back to Main Menu

>B1