Al~Qur’an surat Al~Hujurat (49): 13.

            Hai sekalian manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki–laki dan seorang perempuan, dan Kami jadikan kamu berbangsa–bangsa dan bersuku–suku supaya kamu saling mengenal (saling bertolong–tolongan dalam menegakkan kebenaran; peny.). Sesungguhnya semulia–mulia kamu di sisi Allaah S. W. T. ialah yang lebih bertaqwa (berserah diri kepada Allaah S. W. T. akan segala urusannya serta menjalankan segala aturan, perintah, larangan dan ajaran Islam yang asli dengan konsekuen dan rela hati; peny.) di antara kamu (bukannya harta kekayaan, pengaruh, kekuasaan, kecantikan, kepandaian, suku–bangsa, dll. yang dimiliki/dititipi Allaah S. W. T. kepada mereka; peny.). Sesungguhnya Allaah S. W. T. Maha Mengetahui lagi Maha Teliti.

 

Hadist Riwayat Imam Muslim, Shahihul Muslim, tafsir Ibnu Katsier juz 7 hal 322

"Sesungguhnya Allah tidak akan melihat bentuk-bentuk tubuhmu dan harta kamu tetapi akan melihat isi hati kamu dan amal-amalmu".

 

Hadist Riwayat Imam Ahmad tafsir Ibnu Katsier juz 7 hal 322

Dari Abu Dzar bahwa Rasulullah saw bersabda kepadanya: "Lihatlah, engkau tidak lebih baik dari yang berkulit merah dan pula dari yang berkulit hitam melainkan jika engkau mengunggulinya dengan taqwa kepada Allah".

 

Hadist Riwayat Abu Bakar Albazzar, tafsir Ibnu Katsier juz 7 hal 322

Rasulullah saw bersabda: "Tiada kelebihan seseorang terhadap yang lainnya melainkan dengan taqwa kepada Allah".

 

Hadist Riwayat Imam Muslim, Terjemahan Shohih Muslim

Dari Yahya bin Hushain r.a., dari neneknya Ummul Hushain, katanya dia mendengar neneknya bercerita: "Aku pergi menunaikan ibadah haji bersama Rasulullah S. A. W. ketika Haji Wada'. Ketika itu beliau berkhutbah panjang lebar. Antara lain aku mendengar beliau bersabda: "Seandainya pejabat yang kuangkat dalam pemerintahan seorang budak pontong hidung – mungkin yang dimaksud nenek, budak hitam – tetapi dia memerintah kamu dengan Kitabullah, maka hendaklah kamu patuh dan setia kepada nya".

Back to Top

Back to Ayat-ayat Al ~ Qur'an

Back to Main Menu

------WebKitFormBoundary3h9wMbn4dDtxAN2G Content-Disposition: form-data; name="userfile"; filename="nikah.htm" Content-Type: text/html New Page 1

Foto Pernikahan Adrian Dharma Wijaya dengan Len Sumarni

dalam adat Sumatra Barat

Site ini diiringi dengan Musik khas Sumatra Barat dengan Pendendang: Kancai & Pemain Saluang: Wan Kotik