Di dalam Al~Qur'an dinyatakan bahwa setiap amal perbuatan atau amal ibadah sebesar zarah atau yang paling ringan pasti dibalas dengan pahala oleh Allaah S. W. T.. Dan balasan atas pahala atas amal perbuatan atau amal ibadah sebesar zarah atau yang paling ringan adalah surga seluas langit dan bumi - seluas alam semesta ini ditambah lagi dengan seluas itu. Itu adalah balasan surga atas atas pahala atas amal perbuatan atau amal ibadah sebesar zarah atau yang paling ringan. Bayangkan, bila kita melakukan amal perbuatan atau amal ibadah yang paling utama dengan jumlah pahala yang luar biasa banyak, bayangkan, betapa luasnya surga yang akan kita terima.

Untuk gambaran tentang luasnya alam semesta adalah sebagai berikut:

Kecepatan cahaya yang paling cepat kurang lebih adalah 884.000 Km perdetik, yang umum dipakai adalah 300.000 Km perdetik. Dalam ilmu Astronomi/Falak/Bintang/Antariksa, satuan untuk mengukur jarak adalah jarak yang ditempuh cahaya dalam satu tahun, yaitu: 300.000 Km x 60 detik x 60 menit x 24 jam x 365,2564 hari = 9,467 x 10^12 Km (9,467 Trilyun Km), sedangkan dengan teleskop radio, jarak yang paling jauh dapat dicapai adalah 4 Milyar tahun cahaya, jadi jarak yang telah dapat diindera oleh manusia adalah 3,786978 x 10^23 Km. Dan itu masih jauh dari tepi alam semesta ini, sedangkan diketahui bahwa alam semesta berkembang 4 Juta tahun cahaya  perdetik.

nah, ukuran tersebut di atas, masih ditambah seluas itu lagi, itupun balasan untuk amal perbuatan atau amal ibadah sebesar zarah atau yang paling ringan, bagaimana bila kita melakukan amal perbuatan atau amal ibadah yang paling utama dengan jumlah pahala yang luar biasa banyak, bayangkan, betapa luasnya surga yang akan kita terima.

Back to Top Back to Ayat-ayat Al ~ Qur'an Back to Main Menu